Bola Internasional

Situs PSSI Bocorkan Simon McMenemy Akan Kembali ke Indonesia

Selasa, 4 Februari 2020 15:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Situs resmi PSSI membocorkan eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy akan segera kembali ke Indonesia. Copyright: © PSSI
Situs resmi PSSI membocorkan eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy akan segera kembali ke Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Situs resmi PSSI membocorkan kalau eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, akan segera kembali ke tanah air dalam waktu dekat.

Simon McMenemy ternyata baru saja mendaftar ke PSSI untuk mengikuti program kepelatihan Lisensi A Pro pada 23 Maret 2020.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menjelaskan program kursus kepelatihan merupakan prioritas PSSI demi kemajuan sepak bola di Indonesia.

"Dua area lainnya adalah pengembangan pemain dan perwasitan. Program ini secara konsisten dan kontinyu dilaksanakan PSSI," kata Iwan Bule dilansir dari laman resmi PSSI.

Senior Technical Advisor Coaching Education Director PSSI, Ahmad Bader, juga menambahkan kalau program kepelatihan A Pro pada 2020 berbeda dengan edisi sebelumnya.

Pada edisi tahun ini, seluruh peserta akan diberikan pengetahuan yang berfokus pada tim taktik.

 "Lisensi A Pro kini lebih detail, akan lebih fokus pada tim taktik, fokus pertandingan ke pertandingan, yang artinya setiap selesai pertandingan akan ada koreksi dan analisa. Bentuk latihan, diskusi dan praktek juga akan ada perubahan sedikit," kata Ahmad Bader.

Sebelumnya, Simon McMenemy merupakan pelatih Timnas Indonesia menggantikan Bima Sakti.

Namun Simon McMenemy malah membuat Timnas Indonesia bertambah hancur dengan menderita lima kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah didepak oleh PSSI, Simon McMenemy kemudian digantikan oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu kemudian seakan menghilang dari hiruk pikuk dunia sepak bola hingga akhirnya ia perlahan bangkit.

Mulai dari menjadi komentator sepak bola di Bangladesh, Simon McMenemy kemudian mendaftar ikut lisensi kepelatihan A Pro yang digelar PSSI.

Selain Simon McMenemy, ada 21 peserta yang akan ikut dalam kursus kepelatihan tersebut termasuk Nova Arianto, Jafri sastra hingga Bima Sakti.