Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Soroti Kembalinya 2 Penggawa Timnas Indonesia U-19 dari TC

Kamis, 6 Februari 2020 04:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Persebaya Surabaya. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Persebaya Surabaya.

FOOTBALL265.COM - Persebaya Surabaya kedatangan dua orang pemain mudanya dari Timnas Indonesia U-19. Kedua pemain itu adalah Ernando Ari Sutaryadi dan Rizky Ridho.

Sekembalinya dua anak itu dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ternyata mendapatkan pujian dari tim pelatih Persebaya. Pujian itu dilontarkan asisten pelatih Persebaya, Mustaqim.

"Saya pikir mereka sudah lebih matang di Timnas Indonesia. Ada ilmu baru yang mereka bawa ketika kembali ke tim," kata Mustaqim pada Rabu (05/02/20).

Meskipun punya ilmu baru dari Timnas Indonesia U-19. Mustaqim berharap keduanya tetap bisa segera beradaptasi dengan kondisi tim Persebaya Surabaya.

"Karena memang dari keseluruhan waktu latihan mereka habiskan di tim," lanjut Mustaqim. Adapun adaptasi yang dimaksudkannya ialah soal menyesuaikan formasi.

Mustaqim memberikan contoh jika di Timnas Indonesia selalu menggunakan formasi 4-4-3, maka di Persebaya bisa saja tidak seperti itu. 

"Biasanya Coach Aji memberikan formasi 4-4-2. Nah mereka harus bisa menyesuaikan," ujarnya.

Sekedar untuk diketahui Ernando dan Rizky Ridho sudah tampak bergabung latihan dengan tim Persebaya. Sudah berjalan kurang lebih tiga hari dan keduanya tampak tak kesulitan menyesuaikan metode latihan.