Bola Internasional

Teco Yakin Suporter Bali United Penuhi Laga Lawan Than Quang Ninh

Kamis, 6 Februari 2020 10:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, meyakini suporter akan memberikan dukungan penuh saat melawan Than Quang Ninh di Piala AFC 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, meyakini suporter akan memberikan dukungan penuh saat melawan Than Quang Ninh di Piala AFC 2020.

FOOTBALL265.COM  - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, meyakini suporter akan memberikan dukungan penuh saat melawan Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2/20). Tak setiap tahun Bali United bisa mengikuti Piala AFC 2020.

Bukan kali pertama Bali United tampil pada ajang Asia. Pada Piala AFC 2018 lalu, mereka juga mewakili Indonesia. Namun, kala itu prestasi Bali United jeblok. Bali United jadi penghuni dasar klasemen Grup G.

Keyakinan berbeda diusung pada musim ini. Bali United datang dengan materi pemain lebih menjanjikan. Selain itu, skuat besutan Stefano Cugurra Teco ini tak disibukkan dengan turnamen domestik, seperti halnya musim 2018 lalu.

Teco mengatakan, mengawali kompetisi dengan bermain di kandang menjadi sebuah keuntungan. Bali United bisa mendapat dukungan penuh dari suporter.

"Waktu kita bisa main di rumah, kita bisa dekat dengan suporter. Pasti semangat lebih tinggi. Waktu bisa main bagus, tim pasti lebih percaya diri," ucap Teco, Rabu (5/2/20).

Bermain pada hari kerja tak akan mempengaruhi minat suporter hadir di stadion. Pada Liga 1 2019 lalu, belasan ribu suporter datang setiap Bali United main di kandang.

"Kita tahu di group stage cuma ada tiga pertandingan kandang. Saat di kandang, suporter bisa kasih tekanan ke lawan dan semangat ke kita. Ini sangat penting," jelas Teco.

Bali United kemungkinan hanya akan didukung 8000 suporter pada laga nanti. Hal ini tak lepas dari regulasi AFC, di mana tiket yang dijual menyesuaikan jumlah single seat. saat ini, jumlah single seat baru 8000.