Liga Italia

Hati-hati Inter Milan! Sang Mantan Siap 'Meledak' di Coppa Italia

Jumat, 7 Februari 2020 11:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pemain sayap Napoli yang juga mantan pemain Inter Milan, Matteo Politano, memiliki rencana untuk bisa memenangkan pertandingan melawan mantannya tersebut di Coppa Italia 2020. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pemain sayap Napoli yang juga mantan pemain Inter Milan, Matteo Politano, memiliki rencana untuk bisa memenangkan pertandingan melawan mantannya tersebut di Coppa Italia 2020.

FOOTBALL265.COM - Pemain sayap Napoli, Matteo Politano, memiliki rencana ini untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Inter Milan di leg pertama semifinal kompetisi sepak bola Coppa Italia 2020.

Perhelatan Coppa Italia musim ini tak terasa akan memasuki semifinal. Babak tersebut akan dimulai pada Kamis, 13 Februari 2020 pukul 02.45 dini hari WIB. Sebagai pembuka, tersaji laga seru antara Inter Milan vs Napoli di Giuseppe Meazza.

Napoli ternyata mampu tampil impresif di Coppa Italia, berbeda saat berkompetisi di Serie A Liga Italia, dimana mereka hanya menempati peringkat 10 dengan torehan 30 poin, hasil dari delapan kali menang, enam kali imbang, dan delapan kali kalah.

Menghadapi tim sekelas Nerazzurri, Napoli atau Gli Azzurri tentu harus mempersiapkan strategi yang matang untuk bisa meraih tiga poin di Giuseppe Meazza. Namun beruntung, pemain mereka yang bernama Matteo Politano, berencana untuk tampil sebaik mungkin dalam laga tersebut.

"Kami akan pergi ke San Siro (Giuseppe Meazza) dan membidik babak final. Itu adalah target minimum kami sekarang, sebelum bisa berjuang untuk Liga Champions. Menghadapi Inter benar-benar membuat saya bersemangat. Saya telah melalui banyak hal fantastis di sana," ujar Politano seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

Selain itu, dirinya juga tampak sangat bersemangat untuk dapat memenangkan pertandingan. Dirinya seakan siap 'meledak' di atas lapangan, dalam artian memberikan permainan terbaik untuk mengalahkan mantan klubnya tersebut.

"Saya punya banyak teman di sana. Jadi, saya sangat bersemangat untuk bisa tampil semaksimal mungkin dan menunjukkan kepada mereka bahwa saya bisa menampilkan permainan kelas dunia. Napoli telah mengizinkan saya untuk melakukannya. Saya harus bisa melakukannya," pungkasnya penuh semangat.

Matteo Politano sendiri memang tengah dipinjamkan Inter ke Napoli pada 28 Januari 2020 (bursa transfer musim dingin) yang lalu untuk kontrak selama dua tahun dengan opsi pembelian di akhir musim. Laga ini merupakan kali pertamanya Politano melawan Inter bersama Napoli.

Winger berusia 26 tahun itu telah memperkuat Inter Milan sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak enam gol dan menyumbang enam assists dari 63 penampilan. Bersama Napoli, ia baru satu kali dimainkan dan belum memberikan kontribusi positif, malah sudah mendapat satu kartu kuning.