Liga Indonesia

Tranmere Rovers Segera Wujudkan Mimpi Anak Indonesia Bermain Sepak Bola di Inggris

Jumat, 7 Februari 2020 17:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Tranmere Rovers segera mewujudkan mimpi anak Indonesia untuk bermain sepak bola di Inggris. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Tranmere Rovers segera mewujudkan mimpi anak Indonesia untuk bermain sepak bola di Inggris.

FOOTBALL265.COM - Klub asal Inggris Tranmere Rovers segera mewujudkan mimpi anak Indonesia untuk bermain sepak bola di Inggris. Tranmere Rovers bakal membuka mimpi anak-anak yang memang tidak memiliki kesempatan bermain atau menimba ilmu di sepak bola Inggris.

Nantinya Tranmere akan memilih dua pemain berbakat Indonesia melalui turnamen U-15 di Lapangan Aldiron, Jakarta, pada 8-9 Februari 2020. Seleksi ini pun disaksikan langsung oleh tim pelatih Tranmere Rovers yang datang langsung dari Inggris.

"Sejak awal, kami memang bekerja sama dengan Tranmere Rovers supaya bisa mengirimkan anak-anak terbaik Indonesia berlatih di sana. Kami ingin sesegera mungkin mewujudkan tujuan itu," ujar Lukito Wanandi selaku pemilik Tranmere Rovers.

Seleksi ini pun mendapat dukungan dari pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Kesempatan ini ia juga akan mencari untuk penggawa Timnas Indonesia U-16 anyar.

"Begitu saya mendengar Tranmere Rovers menggelar seleksi di Jakarta, saya segera berangkat dari Pekanbaru. Saya yakin, Tranmere Rovers akan melakukan seleksi serius dan saya berkesempatan mendapatkan pemain bagus untuk Timnas Indonesia U-16. Jika memang ada pemain yang menonjol, saya tentu akan memberi kesempatan," ungkap Bima Sakti. 

Seleksi yang digelar Tranmere Rovers diikuti oleh delapan SSB dan delapan sekolah. Selain itu, tim pelatih Tranmere Rovers juga akan berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada pelatih tim peserta turnamen tersebut.

1