Liga Indonesia

Sabah FA Berharap Capai Target Usai Jalani Uji Coba Lawan Persebaya

Sabtu, 8 Februari 2020 09:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku senang diajak Persebaya Surabaya untuk menggelar pertandingan uji coba. Copyright: © Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku senang diajak Persebaya Surabaya untuk menggelar pertandingan uji coba.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku senang diajak Persebaya Surabaya untuk menggelar pertandingan uji coba. Tak hanya sekedar uji coba saja, Kurniawan ingin timnya membawa hasil baik saat pulang ke Malaysia nanti.

Harapannya untuk membawa hasil baik cukup tinggi. Pasalnya dari pengakuan Kurniawan, manajemen Sabah FA sudah memberikan target kepadanya.

"Target dari manajemen, ingin saya membawa tim ini ke top five klasemen," kata Kurniawan pada saat konfrensi pers, Jumat (7/2/20).

Adapun target yang dicanangkan oleh manajemen Sabah FA itu agaknya sangat tinggi. Hal tersebut diakui oleh Kurniawan sendiri.

"Jika melihat prestasi timnya tersebut, kami ini tim promosi," tegas si kurus sapaan Kurniawan.

Meskipun manajemen menargetkan cukup tinggi, dirinya tetap yakin untuk mampu melaluinya jika melihat kekompakkan tim yang mulai terbentuk selama latihan rutin belakangan ini.

Sebelum menjalani laga uji coba melawan Persebaya dan mengikuti turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, Sabah FA sendiri diketahui sudah melakoni dua kali uji coba.

Mereka bertanding melawan dua tim asal Filipina, yakni Kaya FC Iloilo pada 21 Januari dan Stallion Laguna FC pada 23 Januari. Meskipun sudah dua kali menggelar pertandingan uji coba, Kurniawan tetap kurang puas.

Hal ini dikarenakan target uji coba yang sudah ditargetkan belum maksimal. Jarak yang jauh dengan Kuala Lumpur, lokasi banyaknya tim liga Malaysia sangat jauh dari Sabah.