Liga Indonesia

Jacksen Tiago Tak Ingin Ada Pemain 'Jatah' di Skuat Timnas Indonesia

Minggu, 9 Februari 2020 20:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, memberikan keterangan pers usai laga Liga 1 2019. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, memberikan keterangan pers usai laga Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago turut mengomentari daftar 34 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan timnas Indonesia yang berlangsung di Jakarta, 9-16 Februari.

Pelatih asal Brasil ini berharap dalam skuat timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong yang akan diboyong untuk melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 tidak ada lagi pemain-pemain titipan yang dipanggil sekadar untuk melengkapi kuota klub.

Ia berharap pemain yang nantinya terpilih membela timnas Indonesia benar-benar nama-nama terbaik dari masing-masing klub Liga 1 2020.

"Kalau menurut saya ya harus pemain terbaik yang dipanggil, kalau seperti itu pasti kami akan mendukung, tapi kalau sebatas menjadi perwakilan masing-masing klub jelas bukan yang terbaik tapi karena jatah. Kalau jatah jelas tidak adil dan pasti memunculkan polemik," ujar Jacksen, Minggu (9/2/20).

Jacksen F. Tiago pun berani menjamin jika dirinya akan mempersilahkan selapan hingga 10 pemain Persipura Jayapura untuk memperkuat timnas Indonesia jika pemilihannya bukan sekadar keterwakilan atau jatah.

"Kalau bukan karena jatah, biar 8-10 pemain Persipura ke timnas saya setuju. Dulu saya jadi pelatih timnas saya lakukan itu. Karena kalau harus berbagi jatah itu pastinya bukan yang terbaik," tegas Jacksen.

Sebelumnya, Jacksen berharap tak ada pemain Persipura yang dipanggil ke timnas Indonesia untuk pemusatan latihan (TC) jelang Kualifikasi Piala Dunia 2020. Pasalnya, timnya kini tengah fokus menjalani TC menjelang kompetisi Liga 1 2020.

1