Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Osasuna vs Real Madrid: El Real Pesta Gol

Senin, 10 Februari 2020 00:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© twitter.com/realmadrid
Isco usai mencetak gol di pertandingan pekan ke-23 LaLiga Spanyol Osasuna vs Real Madrid, Minggu (09/02/20). Copyright: © twitter.com/realmadrid
Isco usai mencetak gol di pertandingan pekan ke-23 LaLiga Spanyol Osasuna vs Real Madrid, Minggu (09/02/20).

FOOTBALL265.COM - Real Madrid sukses meraih kemenangan telak 4-1 melawan Osasuna di pekan ke-23 LaLiga Spanyol, pada Minggu (09/02/20).

Pertandingan pekan ke-23 LaLiga Spanyol Osasuna vs Real Madrid baru dimulai beberapa menit, tuan rumah langsung mengancam dengan dua peluang. Menit pertama lewat upaya Nacho Vidal dan lewat Ruben Garcia di menit ke-4, yang sayangnya belum berbuah hasil.

Baru di menit ke-14, upaya Osasuna menguasai pertandingan berbuah hasil. Berawal dari umpan Ruben Garcia, Unai Garcia mampu menanduk bola ke sudut kanan gawang yang dikawal Courtois. Osasuna 1-0 Real Madrid.

Setelah ketinggalan, Real Madrid langsung mengebrak. Gareth Bale dan Benzema sempat mengancam secara beruntun di menit ke-17 dan 18. Namun belum juga membuahkan hasil.

Osasuna sebenarnya juga bukan tanpa peluang setelahnya. Tetapi serangan Real Madrid akhirnya memang sudah tak terbendung lagi. Menit ke-33, tendangan keras kaki kanan Isco, tak terbendung untuk merobek gawang Herrera. Osasuna 1-1 Real Madrid.

Bahkan lima menit beselang, berawal dari sepak pojok, Sergio Ramos sukses membuat Real Madrid berbalik unggul dengan tandukannya dari jarak dekat. 2-1 El Real memimpin.

Setelah tandukan Sergio Ramos, tak ada lagi gol tercipta, babak pertama pertandingan pekan ke-23 LaLiga Spanyol Osasuna vs Real Madrid pun usai dalam hasil pertandingan 1-2.

Babak Kedua

Dengan keunggulan di tangan, Real Madrid memulai babak kedua dengan lebih tenang. Mereka lebih bisa menguasai jalannya bola di atas lapangan. Kendati Osasuna juga masih beberapa kali mencuri peluang. Seperti lewat Inigo Perez di menit ke-52.

Soal peluang, meski bisa menguasai jalannya babak kedua dengan lebih dominan. Real Madrid sebenarnya juga mengalami kesulitan, untuk kembali membongkar pertahanan rapat Osasuna. Tak ada satupun peluang berbahaya bisa mereka ciptakan untuk menghasilkan gol.

Baru di menit ke-84. Diawali aksi Benzema lepas dari jebakan offside. Sodoran bomber Prancis itu membuat Lucas Vazquez dengan mudah bisa melepaskan tendangan untuk membawa Real Madrid menjauh 3-1.

Dengan skema yang hampir sama, Real Madrid akhirnya menyempurnakan kemenangannya di pekan ke-23 LaLiga Spanyol 2019/20, dengan hasil pertandingan 4-1 berkat gol dari Luka Jovic di menit ke-90+3. Osasuna 1-4 Real Madrid.

Dengan tambahan tiga poin itu, Real Madrid kini umtuk sementara waktu semakin mantap di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan 52 poin. Unggul enam poin dari Barcelona yang baru akan bertanding dinihari nanti.

Susunan Pemain

Osasuna (4-5-1): Herrera; Nacho Vidal, Unai García, David García, Estupinan; Roberto Torres, Brasanac, Inigo Perez, Moncayola, Ruben García; Arnaiz.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Modric, Casemiro, Valverde: Bale, Isco, Benzema, Isco.