Liga Indonesia

Terbongkar, Bos PSM Rupanya Sudah Ngebet Rekrut Bek Papua Ini Sejak 2017

Senin, 10 Februari 2020 13:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek sayap anyar PSM Makassar untuk Liga 1 2020, Roni Beroperay. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek sayap anyar PSM Makassar untuk Liga 1 2020, Roni Beroperay.

FOOTBALL265.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, rupanya telah tertarik menggunakan jasa Roni Beroperay sejak lama, tepatnya akhir Liga 1 2017. Hal tersebut dibongkar langsung oleh sang pemain kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pesepak bola asal Biak ini mengaku hampir berseragam PSM setelah tak memperpanjang kontrak bersama Persipura Jayapura pada Desember 2017. Namun, Ronny urung bergabung akibat sudah lebih dulu menemukan kata sepakat dengan Barito Putera.

"Sebelum keluar dari Persipura lalu hengkang ke Barito Putera, Pak Appi sudah menelepon. Bahkan menyuruh saya untuk turun di Makassar dan tidak melanjutkan penerbangan ke Banjarmasin, tapi saya katakan bahwa saya menghargai kontrak di Barito," ungkap Roni, Minggu (9/2/20).

"Mungkin saat itu belum rezeki saya bermain di PSM Makassar, tapi saya tetap siap kalau dipanggil lagi pada musim-musim selanjutnya. Pada akhirnya, musim ini Pak Appi kembali menelepon dan saya tak pikir panjang untuk langsung terima," tambah pesepak bola berusia 27 tahun ini.

Tertunda selama dua musim, Roni sangat bahagia bisa berseragam Pasukan Ramang. Mantan penggawa Persiram Raja Ampat ini bahkan mengaku terkesan dengan hangatnya rasa kekeluargaan yang ada di klub merah marun Sulawesi Selatan tersebut.

"Saya sangat bersyukur bisa bermain di klub sekaliber PSM. Klub tertua di Indonesia dengan sejarah yang luar biasa. Sangat bersyukur bisa hadir dalam keluarga besar PSM dan diterima oleh pak Munafri Arifuddin," tukas Roni Beroperay.

Roni dikontrak PSM Makassar selama satu musim penuh dan akan mengenakan nomor punggung 58. Ia akan bersaing dengan Leo Guntara dan Firza Andika untuk memperebutkan posisi inti di pos bek sayap kiri dalam formasi 4-4-2 racikan pelatih Bojan Hodak.