Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2020: Persija Jakarta, Misi Juara Bersama Presiden Baru

Selasa, 25 Februari 2020 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Ynt/Football265.com
Profil Tim Persija Jakarta untuk Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Ynt/Football265.com
Profil Tim Persija Jakarta untuk Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta menyambut kick-off Liga 1 2020 dengan ambisi besar. Mereka kembali membidik gelar juara yang sempat dimenangi dua musim silam, tepatnya edisi 2018.

Persija seperti tidak mau mengulang memori kelam Liga 1 2019. Predikat juara bertahan tak lantas membuat mereka bertahan di papan atas, tapi justru terseok-seok dan sempat berkubang di zona degradasi.

Beruntung, pergantian pelatih yang dilakukan menjelang akhir Liga 1 2019 efektif menyelamatkan mereka hingga mampu menutup musim lalu di posisi ke-10.

Berkaca dari hasil minor tahun lalu, Persija melakukan perubahan besar-besaran, mulai dari manajemen, pelatih, hingga pemain asing serta skuat secara keseluruhan.

Dari jajaran manajemen, Persija melakukan perubahan. Posisi Presiden yang dulu ditempati oleh Ferry Paulus kini beralih ke tangan Mochamad Prapanca.

Nama Prapanca mungkin asing di kancah sepak bola Indonesia, namun dia membawa misi besar, yakni membawa kembali gelar juara Liga 1 seperti edisi 2018.

“Semua ingin melakukan yang terbaik. Semua ingin merebut gelar juara Liga 1 2020. Tentunya kami di Persija berharap kondisi yang baik pada saat kompetisi nanti,” ucap Mochamad Prapanca

"Saya melihat coach dan para pemain kami juga berharap bisa menjuarai Liga 1 2020. Mudah-mudahan saja bisa terwujud nanti," cetusnya.

Di kursi pelatih, Persija tidak melanjutkan kerja sama dengan Edson Tavares meski di laga akhir mampu membangkitkan tim dari papan bawah. Manajemen justru merekrut pelatih baru bernama Sergio Farias beserta para asistennya.

1