Liga Indonesia

Pelatih PSIS Terus Matangkan Timnya Jelang Bergulirnya Liga 1 2020

Rabu, 12 Februari 2020 07:47 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Juni Adi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic saat memimpin pemain PSIS latihan di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic saat memimpin pemain PSIS latihan di Stadion Citarum.

FOOTBALL265.COM - Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS terus mematangkan timnya jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya dimulai tanggal 29 Februari 2020 dengan mendatangkan pemain baru.

Dari pantauan langsung redaksi berita olahraga INDOSPORT, Laskar Mahesa Jenar kembali melakukan latihan dua kali dalam sehari di Semarang, Selasa (11/2/2020).

Selasa pagi Dragan memimpin para pemainnya berlatih fisik di Lapangan Telo, Banyumanik. Sementara sore harinya, latihan klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini berlangsung di Stadion Citarum.

“Latihan pagi tadi fokus pada fisik yang lumayan berat, kemudian di sore ini kami berlatih taktik. Perkembangannya cukup bagus dan saya cukup puas. Tetapi tiga minggu kedepan kami akan coba terus matangkan taktik,” tutur Dragan Djukovic.

Pria asal Montengero ini juga bersyukur, kedua pemain pilarnya yakni Jonathan Cantillana dan Septian David sudah kembali bergabung latihan. Namun kedua pemain ini masih berlatih terpisah di bawah arahan pelatih fisik Emilio.

“Dua pemain saya juga sudah gabung yakni David dan Jonathan, namun mereka berlatih terpisah selama kurang lebih lima hari untuk mengembalikan kondisi fisiknya,” ungkap Dragan.

Pekan ini Dragan kembali harus mempersiapkan PSIS jelang uji coba kedua pada Minggu (16/2/2020) mendatang. Namun siapa lawan yang akan dihadapi oleh Wallace Costa dan kolega belum bisa dipastikan sekarang.

Pasalnya PSIS masih kesulitan mencari lawan yang bersedia beruji coba di tanggal 16 Februari 2020 tersebut. Beberapa tim Liga 2 seperti Persijap, PSCS, dan Martapura FC menjadi calon lawan anak asuh Dragan Djukanovic pada pertandingan uji coba esok.