Liga Indonesia

Pulang Umrah, Kondisi Fisik Septian David Maulana Disorot Pelatih PSIS

Rabu, 12 Februari 2020 12:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/Football265.com
Gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana, dalam sesi latihan menjelang kick-off Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (23/2/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Football265.com
Gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana, dalam sesi latihan menjelang kick-off Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (23/2/19).

FOOTBALL265.COM - Kondisi fisik Septian David Maulana menjadi sorotan pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. Hal ini disampaikan secara langsung selepas memimpin para pemainnya berlatih di Stadion Citarum, Selasa (11/2/20).

Menurut Djukanovic, kondisi fisik Septian David saat ini masih di bawah yang ia harapkan. Namun, eks pelatih Borneo FC ini meyakini sang pemain akan kembali ke kondisi fisik yang maksimal saat kick-off Liga 1 2020.

“Kondisi fisik David saat ini memang belum bagus karena dia terlambat bergabung latihan PSIS, tapi kami masih punya waktu tiga minggu lagi untuk mengambalikan kondisi fisiknya seperti semula,” ungkap Dragan Djukanovic kepada awak media.

“Pada dasarnya saya melihat Septian David Maulana ini badannya tidak terlalu besar sehingga akan menjadi keuntungan dia sendiri untuk cepat mengembalikan kondisinya. Saya yakin dia segera siap,” imbuhnya.

Jangankan Djukanovic, Septian David juga mengakui bahwa kondisi fisiknya memang belum kembali seperti mula sehingga membutuhkan latihan terpisah.

“Kalau kondisi memang belum seperti semula, apalagi saya baru pulang umrah kemarin Minggu. Yang pasti saya harus pemulihan kondisi dulu dan memang butuh latihan terpisah,” ungkap pemain berusia 23 tahun tersebut.

Septian David Maulana juga belum bisa menentukan berapa hari kondisi fisiknya akan kembali seperti semula. Dia hanya ingin fokus berlatih terpisah mengembalikan kondisi fisik di bawah arahan pelatih fisik PSIS Semarang, Emilio.

Mantan gelandang Mitra Kukar ini memang baru bergabung bersama rekan-setimnya. Beberapa waktu lalu, ia dan keluarga menunaikan ibadah umroh sehingga harus absen selama lebih dari sepekan sejak PSIS menggelar sesi latihan perdana menjelang bergulirnya Liga 1 2020.