Liga Indonesia

Arema FC Tekuk Persela, Ini Penilaian Mario Gomez

Jumat, 14 Februari 2020 04:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC vs Persela Lamongan di Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC vs Persela Lamongan di Piala Gubernur Jatim 2020.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, menyebut semua pemainnya layak dinobatkan sebagai man of the match dalam kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (13/02/20).

Dibanding laga pertama melawan Sabah FA, performa tim Singo Edan berbeda jauh. Determinasi dan semangat juang tinggi ditampilkan Dave Mustaine dkk sepanjang 90 menit pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Jatim itu.

"Kemenangan ini jelas sangat penting, meski masih di laga pra musim kompetisi. Sudah sesuai dengan keinginan," tutur Mario Gomez dalam konferensi pers.

Arema FC langsung tampil menggebrak begitu peluit kick-off dibunyikan Wasit Tabrani. Baru pada menit ke-7, Kushedya Hari Yudo membuat 3 ribuan Aremania bergemuruh melalui lesakan golnya.

Keunggulan itu memang sempat disamakan oleh heading Rafinha pada menit 47. Namun, pergantian pemain secara tepat berbuah sukses, saat Jonathan Bauman dan Elias Alderete menambah gol pada menit 52 dan 76.

"Bagi saya pribadi, tidak ada pemain yang paling bagus, atau yang paling jelek. Semua bekerja keras, sehingga mereka layak menjadi man of the match," ujar juru taktik berusia 62 tahun tersebut.

Tiga angka dari hasil pertemuan kontra Sabah FA dan Persela, membawa Arema FC mengunci satu tiket menuju babak semifinal. Meski sama-sama mengoleksi 6 poin, namun Arema FC tertahan di posisi kedua Grup B lantaran kalah produktivitas gol (5-1) dibanding milik Persija Jakarta (6-1).