Liga Indonesia

Indra Sjafri Dicoret dari Timnas Indonesia? Ini Kata Shin Tae-yong dan PSSI

Sabtu, 15 Februari 2020 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Asisten pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri tidak terlihat dalam pemusatan latihan dua hari terakhir di Stadion Madya, Jakarta. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Asisten pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri tidak terlihat dalam pemusatan latihan dua hari terakhir di Stadion Madya, Jakarta.

FOOTBALL265.COM - Asisten pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri, tidak terlihat dalam pemusatan latihan dua hari terakhir di Stadion Madya, Jakarta. 

Indra dikabarkan tidak lagi menjadi bagian tim kepelatihan setelah hanya ada nama Nova Arianto, Sahari Gultom, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong.

Terkait hal tersebut, Shin Tae-yong pun memberikan penjelasan. Ia tak bisa bicara mendetail karena merupakan ranah federasi alias PSSI dan dia hanya mengetahui jika Indra Sjafri mendapatkan tugas lain.

"Masalah ini bisa dibicarakan dengan federasi, itu lebih baik. Karena dia (Indra) mungkin saja ditugaskan dan kami juga tidak tahu," cetus Shin Tae-yong.

Saat dikonfirmasi, Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, pun belum memberikan jawaban memuaskan. Ia mengatakan, hal tersebut nanti akan dijelaskan oleh Ketua Umum, Mochamad Iriawan.

"Nanti akan disampaikan secara langsung oleh ketua umum PSSI," ujar Gatot singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Sementara itu, Indra Sjafri mengaku saat ini sedang menjalankan tugas lain dari PSSI sehingga berhalangan hadir. Ia menampik anggapan bahwa dirinya keluar dari staf kepelatihan dan menyatakan akan kembali usai tugasnya beres.

"Tidak benar itu (keluar dari tim pelatih). Saya dikontrak empat tahun. Saya ini sedang ada tugas dari PSSI. Siap, Bismillah dan Alhamdulillah generasi setelah 2011 pertama saya memegang timnas sudah mulai jadi pemain utama di Senior saya paham banget mereka,” tutup Indra Sjafri.