Liga Indonesia

Spaso Sebut Shin Tae-yong Tak Kompromi soal Hal Ini di TC Timnas Indonesia

Minggu, 16 Februari 2020 16:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic mengatakan, pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong tidak kompromi soal pemilihan pemain yang bergabung ke pemusatan latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic mengatakan, pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong tidak kompromi soal pemilihan pemain yang bergabung ke pemusatan latihan.

FOOTBALL265.COM - Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic mengatakan, pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong tidak kompromi soal pemilihan pemain yang bergabung ke pemusatan latihan. Pelatih asal Korea Selatan itu tak melihat nama besar ataupun status sebagai pemain senior hingga naturalisasi yang dianggap punya kemampuan lebih dibanding pemain lokal.

Menurut Spaso, Shin Tae-yong memanggil pemain yang benar-benar punya kualitas dan sesuai dengan strateginya yang dipakai. Tidak heran, di pemusatan latihan kali ini ada sejumlah nama pemain muda dari Timnas U-19 yang diberi kepercayaan.

"Saya pikir tidak ada prioritas (baik naturalusasi), tidak ada pemain muda atau tua. Menurut saya, beliau tidak peduli dan hanya melihat kualitas dan fisik," ujar Spaso.

"Makanya kami harus kerja keras, karena ada beberapa hal yang baru. Yang paling penting, pemain semangat dan tidak ada prioritas," imbuhnya.

Pada pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong menyertakan pemain muda seperti Irfan Jauhari, Koko Ari, Alfreanda Dewangga hingga Pratama Arhan. Hal itu pun diapresiasi Spaso, karena langkah tersebut jadi pondasi awal yang baik bagi skuat Garuda.

"Bagus sekali, mereka ikut bekerja keras, dan semua pemain senior terima dengan baik. Kami tidak lihat siapa yang dari U-19 atau senior, kami satu tim dan saya senang ada regenerasi pemain," tutur strike