Liga Spanyol

Intip Umpan Mematikan Eks Barcelona yang Bikin Real Madrid 'Menciut'

Senin, 17 Februari 2020 20:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© standardmedia.co.ke
Ada momen assist apik Denis Suarez kala Real Madrid ditahan imbang tim papan bawah LaLiga Spanyol, Celta Vigo. Copyright: © standardmedia.co.ke
Ada momen assist apik Denis Suarez kala Real Madrid ditahan imbang tim papan bawah LaLiga Spanyol, Celta Vigo.

FOOTBALL265.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, sebelumnya sempat ditahan imbang oleh Celta Vigo di pekan ke-24 LaLiga Spanyol, Senin (17/02/2020) dini hari WIB. Siapa sangka dalam laga tersebut, terdapat momen assist cantik Denis Suarez yang buat mereka gagal raih poin penuh.

Dilansir laman berita Sportbible, mengambil tempat di Santiago Bernabeu, Real Madrid malah kebobolan lebih dulu lewat sepakan Fyodor Smolov ketika pertandingan berjalan tujuh menit. Los Blancos mampu membalas Celta Vigo ketika memasuki babak kedua.

Gol yang dicetak Toni Kroos (52') dan penalti Sergio Ramos (65') sempat membuat klub berjuluk Los Blancos itu unggul. Sayangnya Real Madrid terlalu jemawa usai keinginan mereka untuk membawa poin penuh harus pupus jelang akhirnya laga.

Gelandang Celta Vigo, Suarez menjadi penghancur mimpi skuat asuhan Zinedine Zidane di kandang sendiri. Berkat assist apik pemain berusia 26 tahun tersebut, Real Madrid yang notebene tim papan atas dibuat malu karena hasil imbang 2-2.

Ketika pertandingan tersisa lima menit, Suarez mampu melakukan umpan sempurna ke arah Santi Mina yang menunggu di kotak penalti Madrid, dan sukses mencetak gol. Hebatnya umpan pendek ini tak bisa dihentikan para pemain bertahan Real Madrid.

Assist ini pun sempat mendapat pujian dari Zidane yang menganggap Suarez telah melakukan hal yang luar biasa. Hasil seri ini pun berimbas Real Madrid yang kian terancam sebagai pemuncak klasemen LaLiga Spanyol sementara, dengan Barcelona berada pada posisi kedua.

Uniknya lagi, Suarez sejatinya merupakan jebolan Barcelona sebelum akhirnya berlabuh ke Celta Vigo. Tak ayal kebolehannya mengolah Si Kulit Bundar sempat membuat Real Madrid kerepotan.

Selain itu assist Suarez ini membuat Celta Vigo sukses berbagi poin lawan Real Madrid. Hasil ini juga membuat kemenangan beruntun Los Blancos dalam lima pertandingan LaLiga Spanyol terakhir terhenti.