Liga Indonesia

Kembali Petik Kemenangan di Laga Uji Coba, Begini Jawaban Pelatih PSMS

Senin, 17 Februari 2020 22:57 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan (baju hijau) menang 3-1 lawan tim lokal, Gumarang FC, dalam uji coba di Stadion Teladan, Medan Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan (baju hijau) menang 3-1 lawan tim lokal, Gumarang FC, dalam uji coba di Stadion Teladan, Medan

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan kembali mencatat hasil positif dalam sebuah laga uji coba yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Senin (17/02/20) petang.

Menghadapi tim Liga 3 Sumatera Utara, Gumarang FC, PSMS Medan menang 3-1 atas lawannya tersebut. Bintang PSMS, Rachmad Hidayat, cetak dua gol di laga itu dan satu gol lagi disumbangkan bek mereka, Syaiful Ramadhan.

Usai pertandingan, pelatih PSMS, Philep Hansen, mengatakan bahwa uji coba pihaknya tidak mencari hasil. Sebab laga ini hanya untuk mencari sudah sejauh mana skuatnya saat ini.

"Kembali saya katakan, kalau uji coba saya gak pernah lihat hasil. Saya mau lihat kelemahan anak-anak ini di mana saja," kata pelatih berlisensi A AFC itu.

Lebih lanjut Philep menyebut, sejauh ini skuat asuhannya terus menunjukkan grafik yang baik. Namun masih ada sejumlah catatan yang harus terus diperbaiki sebelum Liga 2 2020 bergulir.

"Tinggal kekompakan tim ini, tidak ada ego lagi. Ini jadi PR utama kita. Karena satu saja yang bermasalah dalam tim, tim juga ikut bermasalah. Artinya kerja sama tim ini harus lebih kompak lagi ke depannya," bebernya.

"Sekali lagi, bukan hasil yang kita cari (dalam uji coba ini). Karena tujuan kita ke Liga 2. Makanya saya tidak mainkan Anis (Yohanis Nabar) karena masih cedera. Jadi saya tidak paksakan dia," pungkasnya.

Setelah melakoni serangkaian uji coba dengan level bawah, PSMS dijadwalkan akan melakoni laga uji dengan level yang lebih berkelas dengan menghadapi tim promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Jumat (21/2/2020) mendatang.