Liga Champions

Catatan Juventus dan Peluang Liverpool Singkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions

Rabu, 19 Februari 2020 17:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Berkaca pada catatan Juventus, Liverpool masih sangat berpeluang menyingkirkan Atletico Madrid meski kalah di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Datang dengan catatan positifnya di Liga Inggris, Liverpool harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20.

Meski memang bukan sebuah hal yang bagus, kekalahan atas Atletico Madrid jelas bukan akhir dari segalanya untuk Liverpool di Liga Champions musim ini.

Mereka sangat masih mungkin untuk membalikan keadaan atas Atletico Madrid. Terlebih di leg kedua nanti mereka akan berstatus sebagai tuan rumah, di Stadion Anfield.

Catatan Juventus

Berkesempatan sebagai tuan rumah di leg kedua nanti, Liverpool tentu bisa belajar banyak dengan apa yang dilakukan Juventus musim lalu di Liga Champions.

Sama-sama bersua Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Juventus bahkan sempat tertinggal 0-2. Usai kalah dari Atletico Madrid dalam laga kandang di leg pertama.

Kekalhan itu kemudian mampu dibalikan Juventus di kandang sendiri, dalam kemenangan tiga gol tanpa balas. Hingga bisa menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 3-1.

Bukan hanya bisa berkaca pada hal tersebut dari Juventus, Liverpool juga semakin berpeluang untuk menyingkirkan Atletico Madrid. Karena lawannya itu juga punya catatan tak meyakinkan kala bermain tandang di Liga Champions musim ini.

Termasuk dari Juventus, Atletico Madrid dua kali kalah dari tiga kesempatan tandangnya di Liga Champios musim ini. Mereka hanya bisa sekali menang saat melawan klub Rusia Lokomotiv Moscow. Sementara dari Juventus, Atletico Madrid kalah 1-0. Dan dari Bayer Leverkusen kalah 1-2.

Catatan tak meyakinkan Atletico Madrid di laga tandang itu, semakin terbukti kala di kompetisi domestik LaLiga Spanyol, klub asuhan Diego Simeone itu juga tak bisa menorehkan catatan bagus musim ini.

Dari 12 kesempatannya bermain tandang di LaLiga Spanyol, Atletico Madrid hanya bisa meraih tiga kemenangan. Di saat sisanya enam berujung imbang dan tiga kekalahan.

Selain itu di laga tandang Atletico Madrid juga lebih banyak kebobolan dibanding mencetak gol. Dengan catatan kebobolan 11 gol dan memasukan 10 gol.

Dengan catatan dan fakta tersebut, maka rasa optimisme sangat layak untuk digaungkan Liverpool untuk akhirnya bisa membalikan keadaan dan menyingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions musim ini.