Liga Europa

Ditahan Imbang Club Brugge, Manchester United Kena Semprot Pelatih Legendaris

Minggu, 23 Februari 2020 13:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sport
Manchester United kena semprot mantan pelatih mereka, Louis van Gaal, setelah raksasa Liga Inggris itu mendapat hasil imbang melawan Club Brugge di Liga Europa. Copyright: © Fox Sport
Manchester United kena semprot mantan pelatih mereka, Louis van Gaal, setelah raksasa Liga Inggris itu mendapat hasil imbang melawan Club Brugge di Liga Europa.

FOOTBALL265.COM - Manchester United kena semprot mantan pelatih mereka, Louis van Gaal, setelah raksasa Liga Inggris itu hanya mendapatkan hasil imbang melawan Club Brugge di 32 besar Liga Europa 2019-2020.

Manchester United memang baru saja menyelesaikan pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa musim ini melawan Club Brugge. Meski lawan mereka adalah tim yang tak diunggulkan, tapi raksasa Liga Inggris tersebut ternyata hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 di Jan Breydel Stadium.

Bahkan, mereka kebobolan terlebih dulu di menit ke-15 melalui gol Emmanuel Bonaventure. Untungnya, pada menit ke-36, gol dari Anthony Martial mampu membuat klub Setan Merah menyamakan kedudukan. Sayang, skor tidak berubah sampai akhir laga meski tim tamu melakukan 16 kali shots.

Hasil tersebut tentu sangat memprihatinkan bagi klub sebesar Manchester United. Sehingga, melansir dari laman portal berita olahraga Football 365, mantan pelatih mereka yang bernama Louis van Gaal memberikan kritik pedas kepada klub yang bertempat di Old Trafford itu.

"Louis mengatakan bahwa pertandingan itu seperti kontes yang sangat buruk. Kami berdua juga sama-sama berpikiran bahwa laga tersebut tidak layak ditonton," ujar Henk Houwaart, mantan gelandang Club Brugge yang juga menonton laga tersebut bersama Van Gaal.

"Setelah melakukan tiga kali umpan, mereka kehilangan bola dan Louis langsung kecewa. Sangat disayangkan karena Manchester United direpotkan oleh tim sekelas Club Brugge dengan menggunakan formasi terbaik mereka. Namun, ini belum berakhir. Mereka akan bisa mencetak angka di Inggris (Old Trafford)," pungkasnya.

Louis van Gaal sendiri memang pernah melatih Manchester United pada 2014-2016. Di tangan dinginnya, klub Setan Merah tersebut ia hanya mampu memberi gelar juara Piala FA 2015/16 dan memiliki persentase kemenangan sebesar 52,43%. Raksasa Liga Inggris itu juga menjadi tim terakhir yang ia latih.

Sementara itu, Manchester United akan kembali menghadapi Club Brugge di leg ke-2 32 besar kompetisi sepak bola Liga Europa 2019-2020 di Old Trafford pada 28 Februari 2020 pukul 03.00 WIB dini hari. Dengan bermain di kandang sendiri, skuat yang kini dilatih Ole Gunnar Solskjaer itu bakal mampu mendapat hasil maksimal.