Liga Inggris

Ini yang Dibutuhkan Manchester United untuk Bersaing di Papan Atas Liga Inggris

Minggu, 23 Februari 2020 14:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Mantan pemain Manchester United, Robbie Savage, memberi saran kepada mantan timnya itu supaya bisa kembali bersaing di papan atas Liga Inggris. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Mantan pemain Manchester United, Robbie Savage, memberi saran kepada mantan timnya itu supaya bisa kembali bersaing di papan atas Liga Inggris.

FOOTBALL265.COMRobbie Savage menegaskan Manchester United perlu kembali mendatangkan pemain baru saat bursa transfer musim panas mendatang supaya bisa bersaing dengan Manchester City dan Liverpool di papan atas Liga Inggris.

Savage menambahkan, kedatangan tiga pemain baru cukup untuk membuat Manchester United kembali merangsek ke papan atas dan dapat diperhitungkan lagi di Liga Inggris.

Musim ini, Setan Merah tampil sangat inkonsisten. Mereka sering meraih hasil positif ketika bertemu klub papan atas Liga Inggris, tapi sering lengah dan kehilangan poin ketika harus bertemu klub papan bawah atau tengah.

Harapan untuk menjadi pesaing Liverpool dan juga Manchester City dalam perburuan gelar juara tampaknya bisa terwujud asalkan Manchester United mampu mendatangkan tiga pemain yang menurut Robbie Savage mampu mengembalikan kejayaan Setan Merah.

“Jika Ole Gunnar Solskjaer diberikan dana sebesar 250 juta poundsterling (Rp4,4 triliun), dirinya harus segera mencari bek tengah kelas dunia, playmaker yang konsisten, dan penyerang yang eksplosif,” ujar Savage, dikutip dari berita Manchester United laman Sportbible.

Bagi mantan pesepak bola yang sekarang menjadi pandit ini, Manchester United harus mendatangkan Kalidou Koulibaly, Jack Grealish, dan Jadon Sancho. Ketiga pemain tersebut dia yakini bisa mengembalikan marwah Setan Merah ke tempat asalnya.

Savage juga sangat yakin tiga pemain tersebut mampu menjadikan Manchester United pesaing terkuat Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2020-2021 mendatang.