Liga Indonesia

PSMS Masih Agendakan Laga Uji Coba Sebelum Tampil di Liga 2

Senin, 24 Februari 2020 20:46 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan mewacanakan akan kembali melakukan sejumlah laga uji coba sebelum mereka tampil di Liga 2 2020 yang segera bergulir pertengahan Maret 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan mewacanakan akan kembali melakukan sejumlah laga uji coba sebelum mereka tampil di Liga 2 2020 yang segera bergulir pertengahan Maret 2020.

FOOTBALL265.COM - PSMS Medan mewacanakan akan kembali melakukan sejumlah laga uji coba sebelum mereka tampil di Liga 2 2020 yang segera bergulir pertengahan Maret mendatang.

Sebab, PSMS menilai masih belum cukup untuk meramu skuat terbaik pasca berujicoba dengan klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, kemarin di Aceh.

"Kita masih ada mengagendakan laga uji coba. Insya Allah untuk pekan ini akan kita usahakan lagi uji coba. Untuk lawan nanti saya kabari lagi," kata Pelatih kepala PSMS, Philep Hansen, Senin (24/2/2020).

Kendati berniat untuk menggelar beberapa kali laga uji coba, namun Philep menyebut tidak menargetkan berapa kali harus melakoni uji coba. Sebab ia masih melihat lebih dulu kondisi skuat asuhannya.

"Intinya kita usahakan lagi uji coba sebelum liga mulai. Tapi saya harus lihat dulu bagaimana kondisi anak-anak," lanjut eks pelatih PSPS Riau itu.

"Minimal saya usahakan coba untuk dua kali uji coba sebelum kompetisi bergulir. Saya masih ingin terus menguji kemampuan anak-anak," lanjutnya.

Pelatih berlisensi A AFC itu kembali menyebut bahwa banyak catatan usai timnya melakoni uji coba dengan Persiraja kemarin. Terutama soal penyelesaian akhir yang masih jadi problema.

"Untuk kekompakan tim sudah kian menunjukkan progres yang bagus, tinggal finishing saja. Selain itu masih ada beberapa pemain yang soal kondisi fisik. Artinya dari uji coba kemarin, masih banyak yang perlu kita benahi sebelum tampil di liga," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, di laga uji coba jelang Liga 2 terakhir di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/2020) malam, PSMS takluk 0-1 atas Persiraja lewat gol tunggal Miftahul Hamdi.