Bola Internasional

3 Pemain Shan United yang Mesti Diredam PSM Makassar di Piala AFC

Selasa, 25 Februari 2020 14:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Tampaknya ada 3 pemain Shan United (Myanmar) yang mesti diredam oleh PSM Makassar dalam ajang Piala AFC 2020, Rabu (26/02/20). Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Tampaknya ada 3 pemain Shan United (Myanmar) yang mesti diredam oleh PSM Makassar dalam ajang Piala AFC 2020, Rabu (26/02/20).

FOOTBALL265.COM - Tampaknya ada 3 pemain Shan United (Myanmar) yang mesti diredam oleh PSM Makassar dalam ajang Piala AFC 2020, Rabu (26/02/20).

Pertandingan Shan United vs PSM bakal berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pukul 15.30 WIB. Ini merupakan laga kedua Grup H.

Kepala pelatih PSM Bojan Hodak menjelaskan kalau hal yang akan menjadi sangat krusial pada laga nanti ialah lini tengah.

"Jika kami bisa menahan lini tengah Shan United dan mampu memenangkan pertarungan lini tersebut, kami bisa memenangkan laga," kata Bojan, Selasa (25/02/20).

Terlebih PSM sempat tak berdaya kala melakoni pertandingan tandang pertama melawan Tampines Rovers (Singapura) dengan skor 2-1.

Di sisi lain performa Shan United di Liga 1 Myanmar cukup baik. Total mereka telah membuat empat kemenangan, satu hasil seri, dan dua kali kalah.

Meski bermain tandang, diprediksi Shan United bakal menurunkan skuat andalan mereka. Terlebih lawannya kali ini kehilangan sejumlah pilar.

Tak hanya itu, Shan United juga ingin memperbaiki catatannya di Piala AFC dengan meraih kemenangan usai sebelumnya kalah 2-3 dari Kaya-Iloilo FC 

Meski demikian tampaknya ada deretan pemain Shan United yang diredam oleh PSM di Piala AFC. Lantas siapa pemain-pemain Shan United yang dimaksud?

1. Djedje Maximin Djawa

© Facebook/Djawa Maximin Djedje Page Officiel
Pemain Liberia kepunyaan Shan United Djedje Maximin Djawa. Copyright: Facebook/Djawa Maximin Djedje Page OfficielPemain Liberia kepunyaan Shan United Djedje Maximin Djawa.

Gelandang asal Pantai Gading Djedje Maximin Djawa tampaknya menjadi salah satu pemain yang harus diredam oleh para pemain PSM..

Sebab sejak direkrut pada 2017 lalu, Djawa sudah membuat sembilan gol dari 33 laga bersama Shan United di semua kompetisi..

Tak hanya itu Djawa juga selalu menjadi pemain andalan Shan United untuk area tengah. Pasalnya Djawa memiliki operan yang apik dalam melihat celah rekannya..

2. Zin Min Tun

© Getty Images/Allsport Co
Pemain Shan United Zin Min Tun. Copyright: Getty Images/Allsport CoPemain Shan United Zin Min Tun.

Berikutnya ada winger kiri Shan United yang cukup lincah, yakni Zin Min Tun. PSM tampaknya harus bisa meredam penggawa lawan yang satu ini.

Sebab Zin Min Tun dikenal dengan winger yang memiliki visi yang bagus dalam memberikan umpan-umpan manja ke sektor depan serta tusukan dari sisi kiri.

Pada musim 2019 lalu, Zin Min Tun membuat tiga gol dari 13 pertandingan di Liga 1 Myanmar serta dua gol dalam lima laga pada Piala AFC.

3. Keith Nah

© Facebook/keithnahofficial
Pemain asal Liberia milik Shan United Keith Nah. Copyright: Facebook/keithnahofficialPemain asal Liberia milik Shan United Keith Nah.

Terakhir ada striker kelahiran Liberia milik Shan United Keith Nah yang bakal berusaha bermain apik guna memupuskan harapan Pasukan Ramang. 

Apalagi Keith dikenal sebagai penyerang yang cukup berbahaya dalam mencari peluang untuk mencetak gol ke gawang lawan di area penalti.

Pada musim 2019 saja, Keith membuat 10 gol dari 18 laga di Liga 1 Myanmar. Kini di awal-awal 2020, Keith telah mencetak dua gol dalam empat partai bersama Shan United.