Bola Internasional

Respons Pelatih Bali United Setelah Dikalahkan Wakil Kamboja

Selasa, 25 Februari 2020 23:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Official Bali United
Duel penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dengan pemain belakang Svay Rieng FC dalam pertandingan lanjutan Piala AFC 2020 grup G di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (25/2/20). Copyright: © Official Bali United
Duel penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dengan pemain belakang Svay Rieng FC dalam pertandingan lanjutan Piala AFC 2020 grup G di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (25/2/20).

FOOTBALL265.COM - Bali United harus mengakui keunggulan tim Svay Rieng FC 1-2 pada lanjutan Piala AFC 2020 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (25/2/20).

Hasil ini sangat mengecewakan mengingat Serdadu Tridatu butuh poin untuk menjaga kans lolos dari grup G.

Datang dengan status tim diunggulkan, Bali United malah bermain jelek pada babak pertama. Dua gol dicetak wakil Kamboja lewat kaki Hoy Phallin menit ke-12 dan Jean Befolo Mbaga menit ke-19. 

Bali United sempat bangkit pada babak kedua. Fadil Sausu dkk. menguasai jalannya permainan. Namun, Bali United hanya membalas satu gol lewat Ilija Spasojevic menit ke-59.

Kekalahan mengejutkan ini benar-benar membuat skuat Serdadu Tridatu kecewa. Pelatih Bali United di Piala AFC, Eko Purdjianto mengakui lawan bermain bagus.

"Svay Rieng punya organisasi permainan dan serangan balik yang bagus. Mereka bisa mencetak dua gol dan kita hanya satu gol. Inilah sepak bola," ucap Eko usai pertandingan.

Eko menilai dua gol lawan merupakan buah dari kesalahan yang terjadi di sektor belakang. Kelengahan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah.

"Sebenarnya kami juga mempunyai banyak peluang, tapi hanya satu gol yang tercipta," tuturnya.

Setelah ini, Bali United akan kembali bermain di Piala AFC dengan dijamu Ceres Negros FC di Stadion Rizal Memorial, Filipina, 11 Maret 2020 mendatang. Sebelum itu, Bali United lebih dulu melakoni dua laga di Liga 1, melawan Persita Tangerang (1 Maret) dan Barito Putera (6 Maret).