Liga Indonesia

Tak Sabar, Ferdinand Sinaga Siap Hancurkan Tembok Pertahanan PSS Sleman

Sabtu, 29 Februari 2020 21:33 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSM Makassar
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, siap menghancurkan tembok pertahanan PSS Sleman yang dikomandoi oleh Aaron Evans. Copyright: © Media PSM Makassar
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, siap menghancurkan tembok pertahanan PSS Sleman yang dikomandoi oleh Aaron Evans.

FOOTBALL265.COM - Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, siap menghancurkan tembok pertahanan PSS Sleman yang dikomandoi oleh Aaron Evans. Keduanya menjadi pilar penting klub masing-masing saat bersua diajang Shopee Liga 1 2020.

PSM Makassar dan PSS Sleman bakal saling jegal demi meraih tiga poin perdana pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020. Duel sengit kedua klub bakal dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (01/03/20) malam.

Sebagaimana diketahui, Evans merupakan penggawa Pasukan Ramang pada musim lalu. Pesepakbola blasteran Australia-Kroasia itu bahkan menjadi pemain dengan menit terbanyak untuk PSM disemua kompetisi yang diikuti.

Namun, pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020, Evans hijrah ke PSS. Hal tersebut menyusul kebijakan PSM yang mendatangkan Hussein El Dor dan Serif Hasic sebagai pengganti pesepakbola berusia 25 tahun tersebut di lini belakang.

"Saya bersama Aaron (Evans) itu teman baik. Tetapi sekarang dia sudah berbeda bendera. Makanya performa saya harus lebih baik daripada yang ditunjukkan oleh dia di atas lapangan nanti," ungkap Ferdinand saat sesi jumpa pers, Sabtu (29/02/20).

"Siapa yang menunjukkan performa yang lebih baik diantara kami berdua, tentu akan berpengaruh besar pada jalannya laga nanti. Untuk itu, saya harus menyiapkan mental untuk melawan Aaron," tambah pesepakbola asal Bengkulu ini.

Ferdinand Sinaga menjadi andalan pelatih Bojan Hodak sebagai gelandang sayap kiri dalam skema 4-4-2. Sejauh ini, The Dragon (julukan Ferdinand) telah mengemas enam gol dari empat laga diajang Piala AFC 2020.