Liga Italia

Gantikan Ancelotti, Gattuso Sempat Takut Napoli Terancam Degradasi

Minggu, 1 Maret 2020 11:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso mengaku sempat kurang percaya diri dan takut Napoli terancam masuk zona degradasi Serie A Italia lantaran dilatih oleh dirinya. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso mengaku sempat kurang percaya diri dan takut Napoli terancam masuk zona degradasi Serie A Italia lantaran dilatih oleh dirinya.

FOOTBALL265.COM - Gennaro Gattuso mengaku sempat kurang percaya diri dan takut Napoli terancam masuk zona degradasi Serie A Italia lantaran dilatih oleh dirinya. 

Gattuso ditunjuk sebagai pelatih anyar Napoli pada Desember 2019 lalu. Pelatih berjuluk 'Rino' itu menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang dipecat usai membawa Partenopei lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/20. 

Menariknya, di bawah pimpinan Gattuso, Napoli tampil tangguh. Klub yang berbasis di kota Naples itu baru saja mencatatkan rekor tiga kali kemenangan beruntun di ajang Serie A Italia musim ini. 

Napoli bahkan menanjak ke posisi enam besar klasemen dengan perolehan 39 poin dari 26 pertandingan berlalu. Alih-alih menyombongkan keberhasilan timnya, Gattuso justru membongkar sikap pesimisnya saat pertama kali ditunjuk sebagai pelatih. 

"Kami  menempuh jalan terjal di musim ini dan kami berusaha profesional. Awalnya, saya sempat berpikir tim ini akan masuk zona degradasi, maka saya katakan Napoli harus mencapai minimal 40 poin di musim ini," ujar Gattuso, dilansir dari laman Football Italia.

"Momen latihan kami berlangsung tegang namun kini kami patut mensyukuri hasil yang ada. Kami telah bekerja keras dan harus melanjutkan usaha ini hingga akhir,"imbuhnya.

Selanjutnya, Napoli akan menjamu Inter Milan di leg 2 semifinal Coppa Italia. Dries Mertens dkk unggul 1-0 dari Nerazzurri di leg pertama.