Liga Indonesia

Yabes Tanuri Bocorkan Target Realistis Bali United di Liga 1 2020

Minggu, 1 Maret 2020 17:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
CEO Bali United, Yabes Tanuri berharap Bali United bisa finish 6 besar dalam Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
CEO Bali United, Yabes Tanuri berharap Bali United bisa finish 6 besar dalam Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Bali United tak langsung sesumbar ingin mempertahankan gelar. Target enam besar dicanangkan Bali United menatap kompetisi Liga 1 2020.

Belum ada tim yang bisa meraih gelar secara beruntun sejak perserikatan dan galatama digabung pada musim 1994/1995. Setiap tahun, justru prestasi sang juara bertahan melempem pada musim berikutnya.

Banyak pihak menilai Bali United akan jadi pembeda. Sebagai tim dengan tata kelola profesional, Bali United diprediksi bisa mengikuti jejak Johor Darul Takzim di Malaysia atau pun Muangthong United dan Buriram United di Thailand.

Namun, Bali United pilih merendah. Bahkan, manajemen tak langsung membebani target juara, meski punya skuat mumpuni. Pada awal musim ini, target kepada Fadil Sausu dkk. hanya masuk papan atas.

"Kita ingin tetap di papan atas, antara peringkat satu sampai enam," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Sabtu (29/2/20).

Yabes menilai tantangan Bali United pada musim ini sangat besar. Bali United tak sekadar ikut Liga 1, namun juga Piala AFC dan ASEAN Club Championship (ACC). Ada pula kompetisi Piala Indonesia.

"Saya mengetahui bahwa banyaknya pertandingan membuat kondisi fisik dan mental pemain berubah. Jadi, kita usahakan bisa memperoleh poin di awal, sembari berusaha terus di AFC dan ACC," jelas Yabes.

Bali United mengawali Liga 1 2020 dengan menjamu Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/3/20) malam.