Liga Indonesia

Arema FC Masih Buka Jalur Trial Guna Melengkapi Komposisi Pemain

Senin, 2 Maret 2020 16:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, mengatakan bahwa timnya masih akan membuka jalur trial kembali guna melengkapi komposisi tim untuk bertempur di kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, mengatakan bahwa timnya masih akan membuka jalur trial kembali guna melengkapi komposisi tim untuk bertempur di kompetisi Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, mengatakan bahwa timnya masih akan membuka jalur trial kembali guna melengkapi komposisi tim untuk bertempur di kompetisi Liga 1 2020.

Saat ini, Arema FC sudah memiliki 28 nama pada daftar susunan pemain. Dua nama tambahan sudah bergabung, yaitu Feby Eka Putra dan Muhammad Atul Ikhsan, yang dipinjam dari Persija Jakarta dan Borneo FC.

"Betul, kami masih akan melihat beberapa pemain untuk trial. Kami memaksimalkan sisa waktu sebelum batas pendaftaran pada 10 Maret nanti," bilang Charis Yulianto pada akhir masa Training Centre di Kota Batu, Jumat (28/02/2020) lalu.

Kendati demikian, dia tidak mematok target soal jumlah pemain yang didatangkan. Mengacu pada Regulasi Liga 1, setidaknya Arema FC bisa menambah 5 pemain lagi hingga berjumlah maksimal 33 pemain.

"Belum tahu kalau soal itu. Yang pasti, pemain yang akan dilihat dalam trial sudah sesuai kebutuhan tim," ungkap defender legendaris Arema tersebut.

Sebelumnya, Arema FC sudah memenuhi kuota maksimal hingga 30 pemain, sebelum Regulasi Liga 1 mengalami revisi. Empat pemain sudah dilepas, yaitu Pandi Lestaluhu, Ganjar Mukti dan Alfin Tuasalamony sebagai pinjaman serta Fafa Muhammad Zuhud yang batal dikontrak.

Sebagai pengganti mereka, Mario Gomez sudah mendatangkan Feby dan Ikhsan. Selain dua nama itu, Arema FC juga sempat menjajal Ridwan Abdullah, Sius Patay, Revi Agung Wibawa hingga Bakori Andreas sebagai pemain trial dan sudah dipulangkan.