Liga Italia

Kesal Disamakan dengan Lukaku, Cristiano Ronaldo Blokir Situs Bursa Transfer

Selasa, 3 Maret 2020 12:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© DeFodi Images/GettyImages
Bintang klub Serie A Juventus, Cristiano Ronaldo, diketahui telah memblok Transfermarkt di media sosial karena disamakan nilainya dengan Romelu Lukaku. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Bintang klub Serie A Juventus, Cristiano Ronaldo, diketahui telah memblok Transfermarkt di media sosial karena disamakan nilainya dengan Romelu Lukaku.

FOOTBALL265.COM – Bintang klub Serie A Italia Juventus, Cristiano Ronaldo, diketahui telah memblokir Transfermarkt di media sosial setelah situs bursa transfer tersebut menyamakan nilainya dengan bintang Inter Milan, Romelu Lukaku.

Sebuah akun di Twitter mengungkapkan bahwa aksi blokade Ronaldo terhadap Transfermarkt ini berawal dari turunnya nilai jualnya sebesar 67,5 miliar pounds atau setara Rp1,2 triliun. 

Nilai tersebut turun dibandingkan dengan 90 juta pounds atau Rp1,6 triliun yang pernah dia peroleh ketika memutuskan pergi dari Real Madrid dan berlabuh ke Juventus dua musim yang lalu.

Mulai jarangnya Ronaldo mencetak gol menjadi penyebab penurunan nilainya di bursa transfer. Bahkan, nilai Ronaldo masih kalah dari rekan setimnya, Paulo Dybala yang masih dikisaran 76,5 juta pounds atau Rp1,3 triliun.

Nilai Ronaldo setara dengan striker Inter Milan, Lukaku, yang rupanya kian berkembang sejak hijrah dari Manchester United musim lalu.

Dipahami bahwa hal ini tampaknya telah membuat Ronaldo tidak senang dan akhirnya memilih memblok situs bursa transfer terbesar di dunia itu di media sosial.

Sejauh ini, bintang 35 tahun itu baru mengoleksi 25 gol dalam 31 pertandingan di semua ajang yang dia lakoni bersama Juventus musim ini.

Jumlah gol itu masih jauh dibandingkan ketika dirinya masih berseragam Real Madrid. Ronaldo pernah mencetak 61 gol dalam satu musim yang membuat nilainya meroket tajam kala itu.