Liga Inggris

Gaya Jurgen Klopp Tangani Liverpool Bikin Lampard Ngiler

Selasa, 3 Maret 2020 12:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robin Jones/Getty Images
Manajer Chelsea, Frank Lampard, memiliki keinginan untuk meniru gaya Jurgen Klopp di dalam menangani rival Liga Inggris, Liverpool, hingga sesukses saat ini. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Manajer Chelsea, Frank Lampard, memiliki keinginan untuk meniru gaya Jurgen Klopp di dalam menangani rival Liga Inggris, Liverpool, hingga sesukses saat ini.

FOOTBALL265.COM – Jelang duel Piala FA, Manajer Chelsea, Frank Lampard, memiliki keinginan untuk meniru gaya Jurgen Klopp di dalam menangani Liverpool hingga sesukses saat ini. Namun, semua itu membutuhkan waktu yang panjang.

Frank Lampard mengambil alih Chelsea pada awal musim 2019 dengan segudang masalah, mulai dari krisis pemain hingga inkonsistensi skuat. Tentunya, butuh waktu lama bagi Lampard untuk memperbaiki skuat Chelsea saat ini.

Posisi The Blues yang kini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris belum bisa dikatakan berhasil. Lampard merasa klubnya masih butuh role model dari klub lain agar bisa lebih berkembang.

Role model yang dimaksud Lampard tersebut yakni Liverpool, tim asuhan Jurgen Klopp yang akan dihadapinya pada putaran kelima Piala FA, Rabu (04/03/20) di Stamford Bridge.

“Liverpool (di bawah arahan Jurgen Klopp) adalah model yang hebat. Apa yang sudah mereka lakukan sangat keren,” kata Lampard dilansir dari Sport Express.

“Perjalanan Liverpool adalah sebuah cerita yang mengagumkan. Kami sudah melihat perjalanan tim ini yang kini menjadi sebuah mesin (sepak bola) sepenuhnya.”

“Butuh waktu (untuk bisa menyamai Liverpool). Di balik tim pemenang selalu ada kerja keras dari setiap orang, itulah yang sedang coba saya lakukan di Chelsea,” tambahnya.

Seperti diketahui, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, hanya puas membawa timnya di peringkat delapan Liga Inggris pada musim pertamanya di Anfield pada 2015-2016.

Dua musim berikutnya berada di posisi keempat, dia kemudian mengangkat status tim sebagai runner up di belakang Manchester City. Selain itu, dia membawa The Reds juara Liga Champions musim lalu.

Sementara itu, Chelsea masih berjuang berada di posisi empat klasemen sementara, unggul tiga poin dari Manchester United di posisi lima. Sejauh ini, Chelsea baru menang dua kali dalam delapan laga terakhir.