Liga Indonesia

Pelatih Terbaik Liga 1 Pekan Pertama: Rahmad Darmawan dan Start Menjanjikan

Selasa, 3 Maret 2020 14:27 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Rahmad Darmawan membuktikan dirinya layak dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2020 pekan pertama lewat torehannya bersama Madura United. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Rahmad Darmawan membuktikan dirinya layak dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2020 pekan pertama lewat torehannya bersama Madura United.

FOOTBALL265.COM - Rahmad Darmawan membuktikan dirinya layak dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2020 pekan pertama lewat torehannya bersama Madura United.

Kompetisi Liga 1 2020 yang bergulir sejak Sabtu (29/02/20) sampai Senin (02/03/20) sudah menyelesaikan seluruh pertandingan pekan pertamanya. Dari total 18 tim yang bertanding, sebanyak 6 tim berhasil meraih kemenangan.

Salah satu tim yang berhasil meraih kemenangan besar di pekan pertama ini sendiri adalah Madura United. Tidak tanggung-tanggung, 4 gol berhasil mereka sarangkan ke gawang Barito Putera.

Laskar Sape Kerrab (julukan Madura United) unggul lebih dahulu melalui gol cepat Jaimerson Xavier menit ke-7 serta disusul dua gol tambahan menit ke-19 dan menit ke-33 yang dicetak Bruno Matos dan Alberto Goncalves melalui titik penalti di babak pertama, dan tambahan satu gol di menit ke-58 yang di cetak oleh Alberto Goncalves.

Dalam laga ini, tim asuhan Rahmad Darmawan sudah sangat dominan menguasai permainan dari babak pertama. Terbukti dengan gol yang diciptakan oleh Jaimerson Da Silva Xavier pada menit ke-7.

Meskipun unggul 3-0 di babak pertama, Madura United masih terlihat semakin gencar melakukan penyerangan ke jantung pertahanan Barito Putra. Alhasil Alberto Goncalves menambahkan keunggulan 4-0 untuk Madura United.

Performa Madura United dalam laga kontra Barito Putera ini pun membuat Rahmad Darmawan layak dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2020 pekan pertama.

Selain karena timnya mampu menjadi satu-satunya yang mencetak 4 gol di pekan pertama Liga 1, Rahmad Darmawan juga membuat timnya kini berada di puncak klasemen dengan torehan 3 poin.

Ini merupakan awal yang menjanjikan untuk bisa konsisten dalam menduduki puncak klasemen Shopee Liga 1 2020. Menjadi menarik untuk dinanti mampukah Rahmad Darmawan kembali membuat Madura United kembali perkasa saat menantang Persiraja Banda Aceh pada 9 Maret 2020 mendatang.