Liga Inggris

Fakta Nyelekit Bagi Jurgen Klopp dan Liverpool Usai Dihantam Chelsea

Rabu, 4 Maret 2020 15:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Fakta menyakitkan tersaji bagi Jurgen Klopp dan Liverpool usai ditumbangkan Chelsea pada babak kelima Piala FA 2019-2020 Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Fakta menyakitkan tersaji bagi Jurgen Klopp dan Liverpool usai ditumbangkan Chelsea pada babak kelima Piala FA 2019-2020

FOOTBALL265.COM - Fakta mengejutkan tersaji di laga Chelsea vs Liverpool di mana sang pelatih Jurgen Klopp menorehkan rekor buruk sepanjang kesertaannya dalam Piala FA.

Pada putaran kelima Piala FA ini, Liverpool harus bertandang ke markas Chelsea. Pada laga tersebut, The Reds harus takluk secara memalukan dengan skor 0-2 dari The Blues. Kekalahan ini ternyata memberi imbas buruk bagi Klopp.

Pasalnya Jurgen Klopp sejak lima tahun kebersamaannya dengan Liverpool belum pernah sekalipun mengantarkan The Reds ke ronde ke-6 atau babak perempat final. Hal ini menjadi sebuah catatan buruk bagi pelatih asal Jerman tersebut di kompetisi tertua ini.

Selain itu, kekalahan atas Chelsea pada putaran kelima Piala FA membuat Liverpool untuk pertama kalinya sejak tahun 2015 harus kalah selama dua kali berturut-turut tanpa sekalipun mampu mencetak gol.

Seperti diketahui sebelum bertandang ke markas Chelsea, Liverpool harus tumbang dari Watford. Pada saat melawan The Hornet, The Reds tumbang dengan skor 0-3.

Tentu hal ini cukup mengejutkan bagi tim sekelas Liverpool. Pasalnya sebelum laga melawan Watford, The Reds bersama Jurgen Klopp belum pernah terkalahkan sama sekali di Liga Inggris musim ini.

Kekalahan dari Chelsea membuat Liverpool pun harus menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhirnya. Mampukan The Reds dan Jurgen Klopp kembali ke performa terbaiknya?