Liga Indonesia

Salut! Ternyata Persipura Main di Manado Dibantu Cuma-cuma oleh Gubernur Sulut

Rabu, 4 Maret 2020 22:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Direktur PT Persipura, Heralt Kalengkongan. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Direktur PT Persipura, Heralt Kalengkongan.

FOOTBALL265.COM - Tim Persipura Jayapura ketiban rejeki meskipun harus berstatuskan sebagai tim musafir di Liga 1. Mereka diizinkan bermarkas di Stadion Klabat, Manado oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

Bahkan, Persipura mendapatkan bantuan secara cuma-cuma oleh Gubernur Sulawesi Utara yang mengizinkan mereka bermarkas di Stadion Klabat tanpa bayaran alias gratis.

Tak hanya itu, pemerintah provinsi Sulawesi Utara juga tak memungut sedikit pun hasil dari penjualan karcis penonton. 

“Gubernur Sulut mempersilahkan kita memakai Stadion Klabat secara gratis, jadi semua hasil penjualan tiket murni untuk Persipura dan dikelola oleh panpel Persipura," ungkap Direktur PT Persipura Jayapura, Heralt Kalengkongan kepada wartawan di Jayapura, Rabu (04/03/20).

Heralt pun menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah provinsi dan Gubernur Sulawesi Utara yang telah mengizinkan Persipura bermarkas di Stadion Klabat.

Bahkan, Persipura juga dipersilahkan untuk merubah warna tribun pada Stadion Klabat dengan warna ciri khas Persipura, merah hitam.

“Selain memakai stadion secara gratis, beliau juga mengizinkan Stadion Klabat di cat jadi warna merah hitam, sesuai ciri khas Persipura," pungkasnya.

Persipura Jayapura sendiri sudah resmi melakoni laga kandangnya di Stadion Klabat, setelah sukses menggelar laga perdana Kompetisi Liga 1 2020 menjamu PSIS Semarang, Minggu (01/03/20) lalu.

Persipura dikabarkan akan bermarkas di Stadion Klabat hingga kompetisi Liga 1 2020 berakhir.