Bola Internasional

4 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Timnas yang Bakal Berlaga di Euro 2020

Kamis, 5 Maret 2020 19:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Termasuk Cristiano Ronaldo, berikut empat pemain dengan penampilan terbanyak di Timnas, yang siap meriahkan gelaran Euro 2020. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Termasuk Cristiano Ronaldo, berikut empat pemain dengan penampilan terbanyak di Timnas, yang siap meriahkan gelaran Euro 2020.

FOOTBALL265.COM – Laga pembuka Euro 2020 akan digelar dalam 100 hari lagi dan sebentar lagi publik akan kembali dihibur lewat aksi-aksi kelas dunia.

Gelaran elite empat tahun sekali ini adalah salah satu kompetisi wajib selain Piala Dunia yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh banyak pihak.

Pasalnya, banyak kejutan dan rekor-rekor yang biasanya tercipta di sana. Dilansir dari laman resmi UEFA, berikut empat pemain yang memiliki catatan penampilan terbanyak di Timnas dan akan berlaga di Euro 2020 mendatang.

Sergio Ramos – Spanyol (170 penampilan)

Salah satu pemain yang masih aktif dan memiliki koleksi trofi terbanyak saat ini. Ramos adalah legenda Spanyol. Termasuk generasi emas Tim Matador yang merajai dunia dengan raihan trofi Euro 2008 dan 2012 serta trofi Piala Dunia 2010.

Salah satu bek terbaik di dunia ini diprediksi bakal menambah catatan penampilannya bersama Timnas Spanyol di gelaran Euro tahun ini.

Cristiano Ronaldo – Portugal (164 penampilan)

Salah satu pemain terbaik di dunia ini menjalani debutnya bersama Timnas Portugal pada tahun 2003 lalu. Sampai saat ini, Ronaldo masih menjadi tumpuan di lini depan meskipun usianya telah memasuki 35 tahun.

Ronaldo hanya butuh satu gol lagi untuk bisa menggenapi catatan golnya menjadi 100. Kemungkinan besar, catatan golnya akan lebih dari 100 setelah Euro 2020 usai digelar.

Luka Modric – Kroasia (127 penampilan)

Jenderal lini tengah Kroasia ini tampil sangat menawan dan berhasil mengantarkan Kroasia tampil di final Piala Dunia 2018 lalu. Meskipun harus mengakui keunggulan Prancis, penampilan cemerlang Modric saat itu masih diingat sampai sekarang.

Joao Moutinho – Portugal (121 penampilan)

Moutinho adalah sosok di balik layar yang enggan tampil ke permukaan. Melakoni debut pada tahun 2005 lalu, dirinya masih menjadi figur sentral di lini tengah skuat asuhan Fernando Santos ini. Di Euro 2020 nanti, dirinya diprediksi akan menjadi salah satu pemain kunci yang bisa membawa Portugal berjaya.