Liga Indonesia

Masuk Wilayah Barat nan Berat, Klub Promosi Liga 2 Ini Justru Kegirangan

Kamis, 5 Maret 2020 17:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Wikipedia
Logo klub Liga 2, Persekat Kab. Tegal. Copyright: © Wikipedia
Logo klub Liga 2, Persekat Kab. Tegal.

FOOTBALL265.COM - Tim promosi Persekat Tegal merasa lega usai dipastikan masuk Grup Barat kompetisi Liga 2 2020. Haron Bagas Prakosa selaku Chief Executive Officer (CEO) menilai sudah sepantasnya timnya berada di zona tersebut.

“Menurut saya memang sudah sepantasnya Persekat berada di wilayah barat,” tutur Bagas kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (5/3/20).

"Cukup proporsional karena dari awal kami memang berpikir akan masuk ke wilayah barat. Kami cukup senang kabar pembagian wilayah sudah mendapat kepastian," cetusnya.

Di wilayah barat kompetisi Liga 2 2020, terdapat banyak klub tenar sekaliber Semen Padang, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Badak Lampung FC, dan PSIM Yogyakarta.

Namun, menurut Bagas, hal itu bukan menjadi suatu masalah karena sejatinya Persekat Tegal telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum kick-off Liga 2 2020.

“Walaupun tim-tim wilayah barat cukup kuat, namun kami tidak akan patah arang. Kami akan berjuang maksimal untuk memenuhi target kami,” imbuh mantan Sekda Kabupaten Tegal tersebut.

Berdasarkan draft jadwal, Persekat akan berjumpa tuan rumah Babel United dalam laga pembuka Liga 2 2020. Tetapi, Bagas mengaku belum mengetahui di mana pertandingan itu berlangsung mengingat kubu lawan pindah kandang ke Musi Banyuasin, Sumatra Selatan.

Sebagai persiapan terakhir sebelum menghadapi Babel United, Persekat akan melakukan uji coba melawan Persijap Jepara di Stadion Tri Sanja, Slawi, Sabtu (7/3/20).