Liga Indonesia

Persija vs Persebaya Ditunda karena Corona, Begini Tanggapan Pelatih Persiraja

Kamis, 5 Maret 2020 18:42 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Football265.com
Persiraja Banda Aceh untuk Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Football265.com
Persiraja Banda Aceh untuk Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Big match antara tuan rumah Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2020 akhir pekan ini ditunda. Penundaan ini tak lepas karena terkait virus Corona.

Menanggapi hal itu, pelatih kepala klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, angkat suara. Ia menyebut virus ini sudah sangat meresahkan dan wajar laga ditunda.

"Sebaiknya memang begitu karena sepak bola bukan hal yang utama. Yang lebih penting menjaga keselamatan masyarakat karena ini bukan masalah kecil," katanya kepada INDOSPORT, Kamis (05/03/20).

"Makanya saat ini kita patut diantisipasi patut diwaspadai demi keselamatan kesehatan bangsa kita," lanjut pelatih asal Sumatera Barat itu.

Pelatih berlisensi A AFC ini berharap kepada pemerintah dapat mengatasi masalah virus ini agar kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu tak ada lagi pertandingan yang tertunda.

"Harapan saya pemerintah segera turun tangan untuk menangulangi virus corona ini, supaya aktivitas masyarakat berjalan normal dan Liga 1 dapat berjalan sesuai jadwal," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, virus corona ini sudah mewabah hampir di seluruh dunia. Akibat virus ini sejumlah laga di kompetisi-kompetisi elite Eropa turut ditunda. Bahkan dikabarkan sejumlah pemain bola di Italia juga sudah kena virus ini.

1