Liga Indonesia

Menyoal Draf Jadwal Liga 2, PSMS Medan Ternyata Masih Keberatan

Jumat, 6 Maret 2020 00:29 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
© Grafis: Football265.com
Menyoal Draf Jadwal Liga 2, PSMS Medan Ternyata Masih Keberatan. Copyright: © Grafis: Football265.com
Menyoal Draf Jadwal Liga 2, PSMS Medan Ternyata Masih Keberatan.

FOOTBALL265.COM - PSMS Medan masih keberatan dengan draf jadwal sementara semusim penuh Liga 2 2020 yang telah bocor ke publik baru-baru ini.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu masih keberatan dengan draf tersebut karena konsep yang diberikan operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dinilai sedikit kurang memihak ke PSMS untuk putaran pertama.

"Berdasarkan draf tersebut di putaran pertama, konsep jadwal untuk kami 2 kali home dan selanjutnya langsung away 3 kali," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Kamis (5/3/2020).

Atas masalah tersebut, lanjut Mulyadi, pihaknya berencana mengajukan perubahan jadwal untuk timnya agar lebih baik lagi saat menghadiri manager meeting klub-klub Liga 2 pada Jumat (6/3/2020) esok.

"Tentu ini sangat kurang berpihak kepada kami. Menurut kami away langsung 3 kali sangat berat. Kami akan berupaya minta agar minimal dua kali home dan dua kali away saja," harapnya.

Sementara sebelumnya pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS itu mengaku siap perihal regulasi kompetisi Liga 2 musim ini, meski format kompetisi sedikit berbeda dibandingkan musim sebelumnya.

Sebab sebagaimana diketahui, format kompetisi musim ini tidak lagi memakai format babak 8 besar hingga babak semifinal.

Sebab musim ini memakai format juara masing-masing grup, baik wilayah barat maupun timur, berhak melangkah ke partai final dan lolos otomatis promosi ke Liga 1.

Sedangkan runner-up masing-masing grup berhak melaju ke babak play-off atau perebutan juara ketiga Liga 2 2020 sekaligus perebutan tiket terakhir promosi Liga 1.

"Kita siap saja bagaimanapun medannya. Karena kita sudah melakukan persiapan cukup lama. Dan dari sisi biaya regulasi tahun ini sedikit menguntungkan karena tidak ada babak 8 besar dan 4 besar," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan draf jadwal sementara tersebut, kick-off Liga 2 musim ini dijadwalkan bergulir pada 14 Februari mendatang, dengan ditandai dengan laga dari wilayah timur antara tuan rumah Persiba Balikpapan kontra Kalteng Putra.