Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Manchester United vs Manchester City: Kejar Gengsi dan Liverpool

Jumat, 6 Maret 2020 19:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Manda/Football265.com
Pertandingan antara Manchester United vs Manchester City (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Manda/Football265.com
Pertandingan antara Manchester United vs Manchester City (Liga Inggris).

FOOTBALL265.COM - Berikut prediksi pertandingan bigmatch pekan ke-29 Liga Inggris 2019/20 antar dua tim sekota, Manchester United vs Manchester  City, Minggu (08/03/20).

Dua tim sekota, Manchester United dan Manchester City harus saling sikut di pekan ke-29 Liga Inggris, Minggu (08/03/20). Selayaknya pertandingan derby, laga Manchester United vs Manchester City tentu akan menyajikan pertarungan sengit di atas lapangan. 

Bermodalkan pemain-pemain bintang yang sedang dalam berada di kondisi terbaik, akan sangat sulit menentukan tim mana yang nantinya kana keluar sebagai pemenang.

Karena, meski secara posisi unggul di papan klasemen, Manchester City dengan banyak pemain bintangnya belum tentu bisa keluar sebagai pemenang. 

Hal tersebut berkaca pada pertemuan pertama mereka musim ini. Kala Manchester United yang justru keluar sebagai pemenang, meski laga berlangsung di kandang Manchester  City.

Namun kekalahan itu jugalah yang akan menjadi motivasi besar anak asuh Pep Guardiola. Mereka tentu tak mau dua kali mengalami kekalahan dari rival sekotanya. Gengsi besar sebagai tim tersukses di kota Manchester dalam beberapa tahun terakhir akan membuat skuat Manchester City mati-matian mencuri kemenangan nanti.

Apalagi menyusul kekalahan Liverpool pekan lalu, Manchester City tentu tak ingin kehilangan tiga poin di akhir musim. Demi bisa terus menipiskan jarak poin dengan pesaingnya itu yang kini masih unggul 22 poin di puncak klasemen.

Di kubu Manchester United sendiri, angin positif sedang berhembus kencang ke arah mereka. Selain baru saja memastikan kelolosan dari putaran kelima Piala FA, penampilan impresif dua pemain barunya, Bruno Fernandes dan Odion Ighalo juga jadi alasan lainnya

Dengan fakta belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir yang mereka jalani, maka sangat mungkin jika Manchester United akan memberikan perlawanan yang berat buat Manchester City. 

Meski kemungkinan akan berkahir dnegan skor imbang, namun tak mengejutkan jika nanti Manchester United bisa mengalahkan Manchester City di laga pekan ke-29 liga Inggris 2019/20 itu nanti.

Head to Head Manchester United vs Manchester City

Manchester City 0 - 1 Manchester United (30/01/20)
Manchester United 1 - 3 Manchester City (08/01/20)
Manchester City 1 - 2 Manchester United (08/12/19)
Manchester United 0 - 2 Manchester City (25/04/19)
Manchester City 3 - 1 Manchester United (11/11/18)

5 Pertandingan terakhir Manchester United

Derby County 0 - 3 Manchester United (06/03/20)
Everton 1 - 1 Manchester United (01/03/20)
Manchester United 5 - 0 Club Bruges (28/02/20)
Manchester United 3 - 0 Watford (23/02/20)
Club Bruges 1 - 1 Manchester United (21/02/20)

5 Pertandingan terakhir Manchester City

Sheffield Wednesday 0 - 1 Manchester City (05/03/20)
Aston Villa 1 - 2 Manchester City (01/03/20)
Real Madrid 1 - 2 Manchester City (27/02/20)
Leicester City 0 - 1 Manchester City (23/02/20)
Manchester City 2 - 0 West Ham United (20/02/20)

Player to Wach 

Bruno Fernandes (Manchester United)

© https://twitter.com/ManUtd
Bukan VAR, Penyelamat Manchester United itu Bernama Bruno Fernades Copyright: https://twitter.com/ManUtdBukan VAR, Penyelamat Manchester United itu Bernama Bruno Fernades

Dua gol dan dua asist dari empat pertandingan, Bruno Fernandes terbukti sudah langsung bisa menghadirkan dampak postif kehadirannya untuk Manchester United di Liga Inggris.

Dengan kualitasnya yang langsung nyetel dalam tim asuhan Ole Gunnar Solskajaer itu, maka pemain asal Portugal tersebut sangat layak untuk diwaspadai para pemain Manchester City di pertandingan nanti.

Sebab bukan hanya bis amencetak gol dan asist, kehadiran Bruno fernandes di lapangan tengah juga bisa membuat permainan Manchester United lebih menyerang. Dirinya pun pasti akan sangat bersemangan menunjukan penampilan terbaiknya. Sebab laga nanti adalah kesempatan pertamanya terlibat dalam pertandingan Derby Manchester.

Sergio Aguero (Manchester City)

Dengan catatan sembilan gol dari 12 pertandingan melawan Manchester United, Sergio Aguero menjadi nama yang sangat pantas untuk jadi yang paling diwaspadai David de Gea dan kawan-kawan.

Sudah tak perlu banyak penjelasan lagi mengenai betapa bahayanya penyerang asal argentina itu. Stau yang pasti, menantu Diego Maradona itu selalu bisa hadir menjadi penyelamat dalam kondisi sulit yang dihadapi Manchester City. Seperti kala dirinya menjadi pencetak gol satu-satunya dalam kemenangan The Citizen di final Piala Carling lalu.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester  United (4-3-1-2): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Matic, Fred; Bruno Fernandes; Ighalo, Martial.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Stones, Fernandinho, Mendy; Gundogan, Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Sterling; Aguero.