Liga Inggris

Cerita Eric Bailly Jatuh Bangun untuk Bisa Main Sepak Bola Lagi

Sabtu, 7 Maret 2020 20:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Eric Bailly menceritakan masa-masanya ketika mengalami cedera hingga akhirnya bisa kembali bermain untuk klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Eric Bailly menceritakan masa-masanya ketika mengalami cedera hingga akhirnya bisa kembali bermain untuk klub Liga Inggris, Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Eric Bailly, bek klub Liga Inggris, Manchester United, bercerita perjuangannya untuk merumput kembali di lapangan hijau.

Pemain asal Pantai Gading itu harus absen selama 3-4 bulan setelah mengalami cedera lutut saat menghadapi Tottenham Hotspur pada laga prmusim bulan Juli tahun lalu. Ia pun mengaku sangat gembira ketika bisa bermain lagi.

“Setelah aku bermain dengan skuat U-23 ketika menghadapi Newcastle, aku pulang ke rumah dengan perasaan gembira, aku menyalakan musik dengan suara keras dan menari bersama keluarga,” ujar Bailly, dikutip dari laman resmi Manchester United. 

“Malam itu adalah momen terbaik untukku, aku mempunyai perasaan yang bercampur aduk, aku sangat senang dapat meningkatkan kebugaran untuk kembali bermain tapi di sisi lain aku takut," ujarnya lagi.

Eric Bailly juga bercerita betapa frustrasinya dia ketika mendapatkan cedera panjang. Namun pada akhirnya, Bailly dapat menerima dan bertekad untuk jadi lebih kuat.

"Kalian bisa bayangkan cedera satu bulan saja sudah berat untuk pesepak bola, aku harus menjalani tiga sampai empat bulan. Tapi apa yang bisa kulakukan? Aku hanya menerimannya dan ke depannya aku bertekad untuk lebih kuat," ucapnya.

Setelah Bailly mengalami cedera, Manchester United langsung mengirimnya ke Barcelona untuk melakukan pemulihan. Untuk sembuh, Bailly harus dioperasi dan bertemu spesialis dokter lutut di Barcelona, ia pun harus beristirahat untuk sementara waktu.

Setelah menunggu lama, akhirnya Eric Bailly bermain lagi pada Februari lalu ketika Manchester United mengalahkan tuan rumah Chelsea 2-0 di laga lanjutan Liga Inggris musim 2019-2020.

Total musim ini Bailly sudah bermain tiga kali dan setiap ia bermain, gawang yang dijaga David de Gea dan Romero tidak pernah kemasukan.

Penulis : M. Farel Alenka