Liga Indonesia

Dejan Antonic dan Kembalinya Tiki-taka di PSS Sleman

Sabtu, 7 Maret 2020 21:12 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dejan Antonic memimpin sesi latihan klub Liga 1, PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dejan Antonic memimpin sesi latihan klub Liga 1, PSS Sleman.

FOOTBALL265.COM - Dejan Antonic ditunjuk PSS Sleman menggantikan Eduardo Perez yang mundur jelang kompetisi Liga 1 2020. Ujian pertama pelatih asal Serbia itu akan tersaji saat tim Super Elang Jawa menjamu Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Minggu (08/03/20).

Pelatih berusia 51 tahun itu sudah empat hari memimpin latihan, plus satu sesi official training. Dejan terlihat cepat akrab dengan anak asuhnya dan beberapa kali terlibat langsung dalam sesi small game maupun rondo.

Kehadiran eks Madura United itu turut mengembalikan pola tiki-taka permainan pendek yang menjadi ciri khas PSS musim lalu. Dengan mengandalkan mayoritas pemain muda, pola itu memang menjadi senjata mematikan tim Laskar Sembada.

Kapten PSS, Bagus Nirwanto menyadari hal tersebut dan menilai pola umpan pendek sama seperti yang diterapkan Seto Nurdiyantoro musim lalu. Sehingga dirinya tak merasa kesulitan dengan adaptasi.

"Coach Dejan memang senang dengan permainan bola pendek, bukan bola panjang. Jadi kami harus bermain bawah, seperti coach Seto," kata Bagus, Sabtu (07/03/20).

"Kami semua menikmati pola latihan dari coach Dejan. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan bisa memetik kemenangan lawan Tira," ungkapnya.

Dejan mulai memimpin latihan PSS pada Selasa (03/03/20) di Lapangan UII. Dengan guyuran hujan deras, pelatih asal Serbia ini mulai mengenalkan cara dia melatih. "Adaptasi saya bersama PSS tidak ada masalah. Saya sudah kenal banyak pemain di sini," ujar Dejan.