Liga Italia

Selain Cari Pemain Muda, Gazidis Bakal Tugaskan Rangnick Lakukan Hal Ini

Sabtu, 7 Maret 2020 17:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Goal.com
Ivan Gazidis kabarnya sudah punya tugas yang akan diberikan kepada Ralf Rangnick jika ia merapat ke klub Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Goal.com
Ivan Gazidis kabarnya sudah punya tugas yang akan diberikan kepada Ralf Rangnick jika ia merapat ke klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

FOOTBALL265.COM - CEO klub sepak bola AC Milan, Ivan Gazidis, kabarnya memberi tugas ini kepada calon pelatih pengganti Stefano Pioli, Ralf Rangnick, di bursa transfer.

Ivan Gazidis memang berencana melakukan revolusi dalam tubuh raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, yaitu dengan fokus pada bakat muda dan mendepak para pemain yang sudah senior. Hal ini mendapat pertentangan dari Zvonimir Boban dan Paolo Maldini.

Meski ditentang, 'Revolusi Gazidis' tampaknya tinggal selangkah lagi untuk menjadi kenyataan. Bahkan, ia masih terus menjalin pembicaraan dengan Rangnick terkait rencananya tersebut. Kebetulan, Rangnick juga punya impian yang sama.

Melansir dari berita Milan laman Sempre Milan, sang CEO dikabarkan sudah menyimpan 'perintah' jika Ralf Rangnick benar-benar menangani AC Milan, khususnya di bursa transfer. Secara umum, Gazidis ingin menugasinya memburu bakat muda.

Akan tetapi, ternyata tidak hanya itu. Rangnick juga ditugasi mencari para pemain yang murah, sesuai sistem yang akan ia gunakan, dan bersedia mendapat gaji tahunan yang rendah pula.

Tentu, hal ini akan sangat mengubah AC Milan yang selama ini dikenal sebagai salah satu tim besar di Serie A Liga Italia. Plus, dengan mendatangkan pemain baru yang murah, tentu mereka akan mendapatkan kualitas yang kurang memuaskan, kecuali jika sang pemain ditempa dulu (dipinjamkan) di klub lain.

Bahkan, masih dari sumber yang sama, para fans Rossoneri diyakini tidak akan setuju dengan ide Ivan Gazidis tersebut karena AC Milan bukan sebuah tim kecil. Jika memang benar-benar diterapkan, hasilnya masih baru akan terlihat sekitar tiga tahun lagi.

Terlepas dari benar tidaknya rumor dan kepercayaan publik tersebut, AC Milan sudah mulai pelan-pelan merangkak naik di klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia musim ini. Hal itu berkat peran Stefano Pioli yang menggunakan formasi 4-4-2.