Liga Inggris

3 Catatan Membanggakan Chelsea Usai Bantai Everton di Laga Liga Inggris

Minggu, 8 Maret 2020 23:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill/Getty Images
Pedro merayakan gol yang ia cetak di laga Chelsea vs Everton Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pedro merayakan gol yang ia cetak di laga Chelsea vs Everton

INDOSPORT. COM - Chelsea berhasil menorehkan sejumlah catatan membanggakan usai membantai lawannya, Everton, di laga Liga Inggris.

Pentas Liga Inggris pada hari Minggu (08/03/20) malam memainkan laga pekan ke-29 antara Chelsea vs Everton. Laga dimainkan di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea langsung tampil menyerang sejak awal laga. Chelsea bahkan sudah unggul dua gol lebih dulu di babak pertama, lewat aksi Mason Mount (14') dan Pedro (21').

Memasuki babak kedua, Chelsea masih terus menyerang. Hasilnya, ada dua gol tambahan lagi yang bisa dicetak skuat The Blues, melalui Willian (51') dan Olivier Giroud (54').

Papan skor 4-0 untuk kemenangan Chelsea tak berubah hingga akhir laga. Chelsea pun resmi menang besar atas Everton dan berhak membawa pulang tiga poin.

Bila ditelaah lebih jauh, pesta gol ke gawang Everton ternyata tak hanya sekedar membawa tambahan poin saja untuk Chelsea. Kemenangan diketahui juga mengantarkan Chelsea kepada sejumlah catatan membanggakan.

Lalu, apa saja catatan membanggakan Chelsea pasca membantai Everton itu? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Akhirnya Berpesta Gol

Kemenangan besar berhasil diraih Chelsea saat jumpa Everton. Pasukan The Blues sukses membantai Everton dengan skor meyakinkan 4-0.

Hasil tersebut ternyata membawa Chelsea kepada sebuah catatan membanggakan tersendiri. Menurut Squawka Football, kemenangan atas Everton merupakan kali pertama bagi Chelsea bisa mencetak empat gol dalam sebuah laga Liga Inggris di Stamford Bridge.

Sumbangsih Pemain Inggris

Mason Mount membuktikan bahwa pemain asli Inggris bisa memberikan dampak nyata untuk klub sebesar Chelsea. Aksi Mount dalam laga kontra Everton tadi, berhasil dilalui dengan torehan satu gol.

Aksi Mount tersebut ternyata memberikan catatan manis tersendiri. Torehan Mount ke gawang Everton merupakan gol ke-21 Chelsea yang dicetak oleh pemain asli Inggris di pentas Liga Inggris musim ini.

Hanya ada dua klub lain yang punya jumlah lebih banyak terkait sumbangsih pemain asli Inggris, yakni Leicester City dan Southampton. Bila ditotal, Leicester sudah mencetak 31 gol yang disumbangkan pemain asli Inggris, sementara Southampton mengejar dengan torehan 24 gol.

Aksi Cemerlang Billy Gilmour

Billy Gilmour belakangan memang sedang menjadi pusat perhatian para pendukung Chelsea. Masih berusia sangat muda, 18 tahun, Gilmour sudah bisa menampilkan permainan luar biasa untuk lini tengah The Blues.

Kecemerlangan Gilmour begitu terlihat saat Chelsea menang telak 4-0 atas Everton. Gilmour sepanjang laga mampu menorehkan 74 kali umpan sukses, atau yang terbanyak di antara para pemain Chelsea lainnya.