Liga Europa

Semangat Menggebu, Bailly Siap Bantu Manchester United Juara Liga Europa

Minggu, 8 Maret 2020 16:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Eric Bailly yang baru saja kembali dari cedera siap membantu Manchester United memenangkan Liga Europa. Copyright: © INDOSPORT
Eric Bailly yang baru saja kembali dari cedera siap membantu Manchester United memenangkan Liga Europa.

FOOTBALL265.COMEric Bailly menyatakan dirinya siap membantu Manchester United menjadi kampiun di Liga Europa musim 2019-2020 ini.

Pernyataan tersebut keluar setelah Bailly yang menghabiskan paruh pertama musim ini dengan cedera telah dinyatakan bugar dan siap kembali menjaga jantung pertahanan Manchester United.

Dirinya juga mengatakan jika cedera jangka panjang yang menderanya membuat dirinya merasa sangat kecewa dan marah. Untungnya, semua itu sudah berakhir.

Saat ini Eric Bailly dinyatakan sudah cukup bugar untuk kembali berlaga di lapangan. Ia pun menegaskan siap membantu Manchester United serta Ole Gunnar Solskajer untuk berjaya di Liga Europa.

Bailly diketahui menderita cedera ligamen lutut awal musim ini yang memaksa pemain berusia 25 tahun itu menepi lebih dari 6 bulan sebelum kembali berlaga pada bulan Februari kemarin.

Bek asal Pantai Gading ini telah tampil dalam tiga laga sejak dirinya dinyatakan kembali bugar. Kehadirannya di lini belakang The Red Devils membuat mereka kembali tampil rapat dan kuat.

Cedera membuat Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Saya hanya bisa melihat rekan-rekan saya dari pinggir lapangan tanpa bisa membantu banyak,” ujar Eric Bailly kepada ESPN.

"Melihat kondisi (Manchester United) sekarang, saya akan lebih memilih memenangkan Liga Europa. Jika Anda memenangkannya, Anda akan bisa ke Liga Champions," jelasnya.

Saat ini The Red Devils telah berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Mereka dijadwalkan akan menghadapi LASK pada hari Jumat (13/03/20). Kehadiran Bailly di lapangan bisa membuat kans Manchester United melaju ke babak final dan jadi juara semakin besar.