Liga Italia

Sangar! Dybala dan Ramsey Cetak Rekor di Juventus Usai Hancurkan Inter Milan

Senin, 9 Maret 2020 04:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Aaron Ramsey dan Paulo Dybala sukses mencetak sebuah rekor usai pertandingan Juventus vs Inter Milan. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Aaron Ramsey dan Paulo Dybala sukses mencetak sebuah rekor usai pertandingan Juventus vs Inter Milan.

FOOTBALL265.COMJuventus berhasil mengalahkan Inter Milan dalam laga tunda Serie A Italia pekan ke-26. Kemenangan itu tak lepas dari peran Aaron Ramsey dan Paulo Dybala, yang mana juga sukses mencetak sebuah rekor usai pertandingan.

Pada laga kali ini, baik Juventus menggunakan para pemain terbaiknya guna meraih poin penuh dan memperbaiki posisi di klasemen sementara Serie A Italia.

Dari sisi tuan rumah, Juventus menggunakan formasi 4-3-3 dengan Gonzalo Higuain sebagai striker tengahnya. Dirinya ditemani oleh Cristiano Ronaldo dan Douglas Costa.

Sementara kubu tamu menumpuk para pemainnya di lini tengah dengan menggunakan formasi 3-5-2. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez diplot sebagai striker guna mendobrak lini pertahanan Juventus.

Jalannya pertandingan kedua tim pun berlangsung alot. Gol baru tercipta ketika memasuki menit ke-54 lewat lesakan Aaron Ramsey.

Eks Arsenal itu berhasil mengonversi umpan Cristiano Ronaldo menjadi sebuah gol lewat tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke arah tengah gawang.

Juventus kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke-67. Kali ini giliran Ramsey yang memberikan sebuah umpan kepada Paulo Dybala, yang mencetak gol melalui tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah. Juventus pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Usai pertandingan, baik Ramsey dan Dybala pun mencetak rekor tersendiri untuk Juventus di musim 2019/2020 kali ini.

Aaron Ramsey diketahui menjadi satu-satunya pemain Juventus yang mampu mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan Serie A Italia saat melawan Inter Milan.

Terakhir kali hal tersebut terjadi, dilakukan oleh Fabio Quagliarella di bulan Maret 2013 silam.

Sementara Paulo Dybala menjadi satu-satunya pemain Juventus di musim 2019/2020 yang mampu mencetak gol di laga melawan Inter Milan dalam dua kali pertemuan di Serie A Italia.

Terakhir hal tersebut terjadi di musim 2013/2014 silam. Kala itu, Arturo Vidal menjadi momok menakutkan Inter Milan karena selalu mencetak gol di dua pertemuan Serie A Italia.