Liga Indonesia

Persebaya Punya Banyak Waktu Persiapan Ketimbang Persipura, Ini Kata Aji Santoso

Rabu, 11 Maret 2020 15:54 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Persebaya memiliki waktu istirahat lebih lama dari Persipura Jayapura jelang pertemuan kedua tim di Stadion GBT, Jumat (13/02/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Persebaya memiliki waktu istirahat lebih lama dari Persipura Jayapura jelang pertemuan kedua tim di Stadion GBT, Jumat (13/02/20).

FOOTBALL265.COM - Persebaya Surabaya bakal menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pekan ketiga melawan tim kuat Persipura Jayapura yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (13/02/20).

Diatas kertas, Persebaya Surabaya lebih fresh ketimbang Persipura. Hal ini dikarenakan pemain Bajul Ijo punya waktu lebih banyak untuk persiapan ketimbang skuat Mutiara Hitam.

Tapi nyatanya, ketika disinggung soal hal tersebut ke Aji Santoso, pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang itu malah tidak setuju dengan anggapan seperti itu.

"Tidak bisa jadi acuan juga. Rumus-rumus seperti itu juga tidak ada dalam diri saya," katanya Aji, Rabu (11/03/20).

Alih-alih memikirkan hal tersebut. Mantan pelatih Persela Lamongan ini, lebih memilih untuk mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk bisa mencuri tiga poin di kandang sendiri.

"Bagi kami yang terpenting adalah tim sendiri. Kami juga tetap analisa kekuatan kami sendiri," bebernya.

Sementara itu jelang laga, Aji Santoso meliburkan pemainnya. Tujuannya agar pemain kembali mengumpulkan tenaga dan fit usai latihan berat yang dilakukan beberapa saat yang lalu.