Liga Indonesia

Sudahi Perombakan Tim, Arema FC Mantap Dengan 29 Pemain Di Liga 1

Rabu, 11 Maret 2020 14:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Arema FC mengerahkan kekuatan dengan jumlah 29 pemain, setelah menyudahi aktivitas dalam bursa transfer di kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © INDOSPORT
Arema FC mengerahkan kekuatan dengan jumlah 29 pemain, setelah menyudahi aktivitas dalam bursa transfer di kompetisi Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Arema FC secara mantap mengerahkan kekuatan dengan jumlah 29 pemain, setelah menyudahi aktivitas dalam bursa transfer pasca perombakan komposisi pemain untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2020.

Adalah Gitra Yuda Furton, pemain terakhir yang direkrut tim Singo Edan. Dia masuk ke dalam proyeksi untuk menguatkan komposisi di sektor pertahanan, khususnya di posisi defender. 

"Sesuai rekomendasi tim pelatih, bahwa memang pemain untuk posisi defender yang dibutuhkan. Gitra menjadi solusi terbaik sebagai back up," tukas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, dalam latihan tim di Stadion Dirgantara TNI AU Malang, Rabu (11/03/2020) pagi.

Pihaknya sekaligus memastikan bahwa jebolan tim junior Semen Padang itu sebagai rekrutan terakhir. 

"Jumlah akhirnya 29 pemain. Awalnya 29 pemain, dipinjamkan 3 pemain, dan yang baru direkrut 3 pemain," sambungnya.

Gitra akan menggantikan slot Ganjar Mukti, yang sempat direkrut dari PSIS Semarang dan akhirnya dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh.

Sebelumnya, Arema FC juga meminjam Feby Eka Putra dari Persija dan Muhammad Atul Ikhsan dari Borneo FC, sebagai pengganti Alfin Tuasalamony dan Pandi Lestaluhu yang dipinjamkan ke Madura United dan Kalteng Putra.

Daftar 29 pemain Arema FC di Liga 1

Kiper:  Utam Rusdiana, Teguh Amirudin, Andreas Francisco, Kurniawan Kartika Ajie 
Belakang:  Syaiful Indra Cahya, Bagas Adi Nugroho, Matias Malvino (Uruguay), Taufik Hidayat, Nur Diansyah, Johan Ahmat Farizi, Vikrian Akbar Fathoni, Aji Saka, Muhammad Atul Ikhsan, Gitra Yuda Furton 
Tengah: Oh In-Kyun (Korea Selatan), Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Ridwan Tawainela, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli, Dave Mustaine, Dendi Santoso, Feby Eka Putra
Depan: Dedik Setiawan, Jonathan Bauman (Argentina), Elias Alderete (Argentina), Titan Agung Fawwazi, Mariando Djonak Uropmobin, Kushedya Hari Yudo