Liga Inggris

Diincar Dua Klub London, Willian Beri Satu Syarat

Kamis, 12 Maret 2020 21:13 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur berpeluang mendapatkan penyerang sayap Chelsea, Willian. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur berpeluang mendapatkan penyerang sayap Chelsea, Willian.

FOOTBALL265.COM - Penyerang sayap Chelsea, Willian, akan mengakhiri kontraknya di Stamford Bridge akhir musim ini. Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur berpeluang mendapatkan bintang asal Brasil itu jika bisa memenuhi syarat yang diajukan.

Dilansir Metro, Willian akan menunggu hingga akhir musim sebelum memutuskan klub barunya. Ia ingin melihat apakah salah satu dari Arsenal dan Tottenham mampu lolos ke Liga Champions musim depan.

Willian sendiri hampir bisa dipastikan bakal meninggalkan The Blues pada akhir musim ini. Manajemen Chelsea sebenarnya ingin mempertahankan bintangnya itu dan mengajukan perpanjangan kontrak dua musim, tapi Willian menolaknya karena menginginkan perpanjangan tiga tahun.

Meski demikian, sang penyerang enggan meninggalkan London karena keluarganya sudah nyaman di ibu kota Inggris tersebut. Ia juga masih berhasrat tampil di Liga Champions musim depan.

Keinginan tersebut membuka peluang bagi Arsenal dan Tottenham untuk mendatangkan  Willian. Manajer Tottenham saat ini, Jose Mourinho, merupakan penggemar sang penyerang karena keduanya pernah bekerja sama selama beberapa musim di Chelsea.

Totenham sendiri pernah nyaris mendatangkan Willian pada tahun 2013, sebelum Chelsea mencuri kesepakatan pada saat-saat terakhir.

Sementara itu, Direktur Teknis Arsenal, Edu, disebut-sebut sebagai pengagum Willian. Meski manajer Mikel Arteta tidak terlalu tertarik, tapi dewan direksi The Gunners telah membicarakan peluang transfer tersebut.

Namun, keinginan Willian tampil di Liga Champions musim depan menjadi ganjalan bagi kedua klub asal London Utara itu. Seperti diketahui, Tottenham kini masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan 41 poin. 

Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat, yang menjadi batas terakhir kelolosan ke Liga Champions.  Sementara itu, Arsenal justru lebih buruk lagi dengan berada persis di bawah Tottenham dengan 40 poin.

Dengan demikian, kedua klub tersebut harus berupaya lebih keras di sisa musim ini demi memastikan diri lolos ke Liga Champions, seraya berharap hukuman larangan tampil di Liga Champions musim depan benar-benar dijatuhkan kepada Manchester City.