Liga Indonesia

Tampung 7 Eks Sriwijaya FC, Muba Babel United Panaskan Persaingan Liga 2

Kamis, 12 Maret 2020 11:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Muba Babel United tampak serius menatap Liga 2 2020. Sebanyak 24 pemain telah dikontrak dan tujuh di antaranya berstatus mantan personel Sriwijaya FC

Ketujuh pemain tersebut antara lain Bobby Satria, Amirul Mukminin, Yogi Rahadian, Jecky Arisandi, Hapit Ibrahim, Robby Andika, dan Rizsky Dwi Ramadhana. Enam nama bahkan berlabel eks Liga 1. 

Para eks Liga 1 termasuk Yogi Rahadian yang pernah membela Sriwijaya FC di era kepelatihan Rahmad Darmawan. Kemudian, bek sayap Jecky Arisandi pernah berseragam Madura United dan Semen Padang. 

Amirul Mukminin, publik Sumsel sudah pasti sangat mengenal gelandang bertahan satu ini. Bersinar di Barito Putera dan beberapa musim lalu memperkuat Sriwijaya FC sehingga namanya sudah tidak asing lagi. 

Begitu juga putra asli Sumsel Rizsky Dwi Ramadhana dan Hapit Ibrahim, yang sudah membela Sriwijaya FC di Liga 1 2019 dan Liga 2 musim lalu. Keberadaan mereka di Muba Babel United membuat Derbi Sumatra Selatan nanti tak terelakkan lagi. 

Muba Babel United sendiri akan menghadapi Persijat Kab. Tegal dalam partai perdana Liga 2 2020 di Stadion Serasan Sekate Sekayu, Minggu (15/3/20).

"Ya sekarang kami bergabung dengan Muba Babel United FC. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi," kata winger Rizsky Dwi Ramadhana, Rabu (11/3/20).

"Semoga bisa membantu tim berprestasi karena chemistry kami sesama eks pemain Sriwijaya FC juga banyak di sana. Terus yang dari Babel United juga," jelasnya. 

Kembali setim bersama mantan pemain Sriwijaya FC seperti Bobby Satria, Jecky Arisandi, Hapit Ibrahim, Yogi Rahadian, dan pemain lain membuat ia tidak butuh waktu lama beradaptasi dalam tim. 

Selama sebulan terakhir, Rizsky Dwi bersama mantan pemain Sriwijaya FC lain fokus menyesuaikan diri dan memahami karakter rekan-rekan barunya di Babel United.