Liga Indonesia

Tak Disangka, Peringkat Dunia Borneo FC Jauh Loncati Persela

Jumat, 13 Maret 2020 09:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Frmn/Football265.com
Tak ada yang menyangka kalau peringkat dunia sampai Asia Borneo FC jauh loncati Persela Lamongan jelang kedua tim bertarung di Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Frmn/Football265.com
Tak ada yang menyangka kalau peringkat dunia sampai Asia Borneo FC jauh loncati Persela Lamongan jelang kedua tim bertarung di Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Tak ada yang menyangka kalau peringkat dunia sampai Asia Borneo FC jauh loncati Persela Lamongan jelang kedua tim bertarung di Liga 1 2020.

Pertandingan Borneo FC vs Persela bakal berjalan di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (13/03/20), pukul 15.30 WIB. Ini merupakan laga pekan ketiga.

Gelandang Borneo FC Sultan Samma mengaku enggan meremehkan Persela meski pada pertandingan sebelumnya sukses meraih kemenangan.

"Kami sekarang harus kembali fokus melawan Persela. Ini bermain di kandang, jadi harus kami manfaatkan kesempatan itu,” papar Sultan, Rabu (11/03/20).

Di sisi lain, pemain asing Persela Rafinha menjelaskan kalau dirinya ingin mengulang catatan manis kala melawat ke markas lawan.

"Momen ini merupakan sebuah kebangkitan kami untuk bisa meraih hasil baik di sini," kata Rafinha kepada awak media, Kamis (12/03/20).

Saat ini, Borneo FC berada di posisi enam dengan mengoleksi tiga poin dari dua laga. Sedangkan Persela bertahan di urutan ke-17 tanpa poin dari dua partai terakhir.

© Borneo FC
Titus Bonai duel dengan pemain Persela Lamongan Copyright: Borneo FCTitus Bonai duel dengan pemain Persela Lamongan

Meski demikian, ternyata ada hal menarik yang bisa disaksikan bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pertandingan kedua tim nanti.

Hal itu bisa dilihat dalam laman Football Database yang terkini atau lebih tepatnya per 8 Maret 2020. Terlihat perbedaan yang tak disangka dari kedua klub.

Pada situs tersebut, posisi dunia Borneo FC berada di 1245 dengan mengumpulkan 1315 poin. Pesut Etam berada satu tingkat di atas Shanghai Shenhua (China).

Sedangkan pada urutan Asia, Borneo FC menduduki urutan ke-106 dengan poin serupa. Bahkan, posisi Borneo FC di bawah satu tingkat dari Suphanburi FC (Thailand).

Sementara itu, Persela berada di posisi dunia ke-1819 dengan mengoleksi 1263 poin. Namun, urutannya ada di atas satu tingkat Zamfara United FC (Nigeria).

Untuk peringkat Asia, Persela menempati di 214 dengan koleksi poin serupa. Bahkan, urutan Laskar Joko Tingkir berada di bawah dua tingkat dari PSPS Riau (212).