Liga Indonesia

Menggila Saat Jumpa Persebaya, Thiago Amaral Pecahkan Rekor Liga 1 2020

Sabtu, 14 Maret 2020 07:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Thiago Amaral, pemain asing Persipura Jayapura, mampu memecahkan rekor Liga 1 2020, pasca tampil menggila saat jumpa Persebaya Surabaya, Jumat (13/03/20) malam.

Penampilan Thiago Amaral di lini tengah Persipura Jayapura, begitu gemilang kala timnya bersua Persebaya Surabaya, dalam laga lanjutan Liga 1 2020 pekan ke-3. Thiago Amaral sukses menyumbangkan dua gol dan dua assists, sekaligus membawa skuat Mutiara Hitam menang 4-3.

Padahal kalau dilihat dari venue laga, Thiago Amaral bermain di markas lawan, Stadion Gelora Bung Tomo. Artinya, Thiago Amaral sama sekali tak gentar, meski mendapat tekanan dari para suporter Bajul Ijo.

Bila disimak lebih jauh, penampilan Thiago Amaral semalam membawanya kepada rekor tersendiri. Terutama soal rekor individu seorang pemain di ajang Liga 1 2020.

Thiago Amaral kini menjadi pemain Liga 1 2020 yang paling sering terlibat dalam proses terciptanya gol. Ia total sudah berperan dalam lima gol, dua di antaranya sebagai pencetak skor, dan tiga lainnya penyumbang assists.

Dua gol dan dua assists Thiago Amaral jelas tercipta saat Persipura Jayapura menang 4-3 atas Persebaya Surabaya. Sementara satu assists lainnya dicetak Thiago Amaral kala memberi umpan untuk gol Boaz Solossa, dalam laga Persipura Jayapura vs PSIS Semarang, yang berakhir dengan skor 2-0.

Torehan Thiago Amaral hanya bisa didekati bomber Borneo FC, Francisco Torres. Nama Torres kini sudah terlibat dalam tiga gol di Liga 1 2020, yang mana rinciannya dua kali sebagai pencetak gol, dan sekali menyumbangkan assists.

Sosok Thiago Amaral sendiri merupakan pemain anyar Persipura Jayapura di Liga 1 2020. Thiago Amaral direkrut manajemen Mutiara Hitam dari klub Lebanon, Bourj FC.