Liga Spanyol

Gara-gara Virus Corona, Barcelona Pastikan Diri Dapat 'Berkah' di LaLiga Spanyol

Sabtu, 14 Maret 2020 13:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Barcelona dapat berkah melakoni LaLiga Spanyol karena keputusan pemunduran kompetisi gara-gara virus corona. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Barcelona dapat berkah melakoni LaLiga Spanyol karena keputusan pemunduran kompetisi gara-gara virus corona.

FOOTBALL265.COM - Penundaan LaLiga Spanyol 2019-2020 karena virus Corona tidak hanya akan memberikan kemalangan semata. Pasalnya Barcelona dipastikan bisa mendapat berkah.

Seperti diektahui sebelumnya, kepanikan kini masih melanda dunia mengingat virus Corona sudah menginvasi benua Eropa. Hal ini pun berimbas pembatalan lima kompetisi sepak bola Benua Biru, termasuk diantaranya LaLiga Spanyol.

Bak dua sisi mata pisau, penghentian ini tidak hanya memberikan keburukan saja melainkan juga keuntungan bagi Barcelona. Melansir laman Marca, dengan waktu rehat selama virus Corona bergejolak, Blaugrana akan diperkuat oleh senjata rahasianya, Luis Suarez.

Kenapa Suarez menjadi senjata ampuh Barcelona di LaLiga Spanyol? Hal terkait dikarenakan baik Antoine Griezmann dan Lionel Messi tak kuasa menggendong kesuksesan tim sepanjang bergulirnya kompetisi kasta atas sepak bola Negeri Matador itu.

Bagaimana tidak? Sepeninggal Suarez, Barcelona berturut-turut mengalami performa yang tidak konsisten usai tak mampu meraih treble winners karena takluk di Supercopa de Espana dan Copa del Rey. Pada gelaran LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico, Messi bersama koleganya bahkan kalah 0-2 dari Real Madrid, Senin (2/3/20).

Tak ayal karena waktu pemunduran jadwal akibat virus Corona, Barcelona bisa sukses memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan untuk menunggu proses pemuliham Suarez yang dipastikan bakal kembali 100 persen dari cedera lutut yang dideritanya.

Dengan perkiraan Suarez yang bakal kembali bulan Mei depan, striker Timnas Uruguay tersebut dipastikan bisa memperkuat Barcelona dalam perebutan gelar LaLiga Spanyol dan Liga Champions. Bak sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, Messi pun juga akan kian tajam karena tandem idealnya telah kembali.